'Lembaran Baru' Indonesia dan Sudan Selatan

- Kamis, 22 September 2022 | 05:30 WIB
Wakil Menteri Sudan Selatan Deng Dau Deng Malek dan Menlu RI Retno Marsudi menunjukkan nota kesepahaman antara kedua negara.  (setkab.go.id)
Wakil Menteri Sudan Selatan Deng Dau Deng Malek dan Menlu RI Retno Marsudi menunjukkan nota kesepahaman antara kedua negara. (setkab.go.id)

NEW YORK, VICTORYNEWS - Ada yang istimewa pada Sidang Majelis Umum PBB ke 77, di New York, Amerika Serikat, Rabu (20/9/2022) bagi Indonesia dan Sudan Selatan.

Sidang Majelis Umum PBB ke 77 dimanfaatkan oleh Indonesia dan Sudan Selatan untuk membuka lembaran baru kerja sama diplomatik.

Kerja sama diplomatik antara Indonesia dan Sudan Selatan disahkan dengan ditandatanganinya kerja sama antara Menlu Indonesia Retno Marsudi dengan Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Sudan Selatan, Deng Dau Deng Malek.

Baca Juga: Loka, Mata Air di Manggarai Timur yang Dipercaya Bisa Menyembuhkan Penyakit Kulit

Dengan penandatanganan kerja sama diplomatik itu, Indonesia dan Sudan Selatan secara resmi memiliki hubungan diplomatik.

“Penandatangan Komunike tersebut membuka lembaran baru bagi Indonesia dan Sudan Selatan, untuk membangun kerja sama konkret yang menguntungkan kedua negara, termasuk kerja sama ekonomi,” ujar Menlu RI dikutip dari setkab.go.id.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Wamenlu Sudan Selatan.

Baca Juga: Ketua Kadin NTT Bobby Liyanto : Pemkot Darwin Terima Kerja Sama Sister City Bersama Pemkot Kupang

Setelah penandatanganan pembukaan hubungan diplomatik, kedua pihak langsung membahas kerja sama konkret di bidang infrastruktur dan minyak.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X