Kuliner, Musik Hingga Tarian dari Indonesia Semarakan Festival di Jalanan Kota New York

- Senin, 26 September 2022 | 14:00 WIB
Tangkapan layar, wisatawan mencicipi kuliner asal Indonesia dalam  festival kuliner Indonesia di Amerika Serikat yang digelar di Jalanan Kota New York.  (Youtube TVOne News)
Tangkapan layar, wisatawan mencicipi kuliner asal Indonesia dalam festival kuliner Indonesia di Amerika Serikat yang digelar di Jalanan Kota New York. (Youtube TVOne News)

NEW YORK, VICTORYNEWS-Sejumlah kuliner, musik dan tarian dari Indonesia digelar di tengah jalan di Kota New York dalam acara Festival Kuliner Indonesia di Amerika Serikat.


Festival Kuliner Indonesia di Amerika Serikat yang digelar di jalanan Kota New York tak hanya ramai dikunjungi warga Indonesia, tetapi juga menarik minat turis dan wisatawan yang berkunjung ke kota tersebut. Mereka ingin menyaksikan keberagaman kuliner, musik hingga tarian asal Indonesia.

Dilansir victorynews.id dari YouTube TV One News, untuk menyukseskan dan memperlancar festival kuliner Indonesia di Amerika Serikat tersebut, jalan raya utama di kawasan perumahan dan pertokoan elit di New York ditutup dari pagi hingga sore hari.

Baca Juga: Diklaim lebih Bergizi Dibandingkan Beras, Kementerian Pertanian Kembangkan 15.000 Hektar Sorgum

Suasana dijalan ini tampak seperti pasar senggol di tanah air. Di sepanjang jalan di depan KJRI New York di Manhattan didirikan 10 tenda yang menjual berbagai kuliner khas tanah air.

Berbagai macam kuliner dijual seperti gudeg, bakso, siomay, sate, es dawet, es doger dan berbagai makanan khas Tanah Air lainnya.

Panggung sederhana pun didirikan di jalan raya tersebut dan mempertontonkan berbagai tarian dan musik tanah air seperti dangdut.

Festival ini juga dikunjungi oleh menteri luar negeri Retno Marsudi di sela-sela kegiatannya menghadiri sidang Majelis umum PBB yang diikutinya sejak awal pekan lalu.

Baca Juga: Dokter Spesialis Gizi Muliana Daya: Sorgum Lebih Mengenyangkam daripada Beras

Ia mengaku sangat terkesan dan menikmati beragam kuliner tanah air dan tampilan hiburan sejumlah tarian dan lagu tanah air dalam festival tersebut.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X