Indonesia Kirim Bantuan ke Pakistan, Apa Saja?

- Selasa, 27 September 2022 | 05:45 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat melepas pengiriman bantuan ke Pakistan untuk membantu korban bencana banjir dan tanah longsor.  (setkab.go.id)
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat melepas pengiriman bantuan ke Pakistan untuk membantu korban bencana banjir dan tanah longsor. (setkab.go.id)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Bencana banjir dan tanah longsor di Pakistan meluluhlantahkan lahan pertanian, sekolah, rumah, dan infrastruktur lainnya.

Bukan hanya itu, bencana banjir dan tanah longsor itu juga mengakibatkan 800 ribu warga Pakistan harus mengungsi.

Sebagai bentuk perhatian terhadap bencana banjir dan tanah longsor di Pakistan, Pemerintah Indonesia mengirimkan bantuan kemanusiaan ke negara itu, Senin (26/9/2022).

Baca Juga: Penjabat Wali Kota Kupang Batalkan 9 Pejabat yang Dilantik Jefri Riwu Kore

pengiriman bantuan ke pakistan utuk meringankan beban masyarakat Pakistan itu dilepas langsung oleh Presiden Joko Widodo di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (26/9/2022).

“Untuk meringankan beban Saudara-saudara kita di Pakistan dan sebagai wujud solidaritas internasional, pemerintah Indonesia memberikan bantuan kemanusiaan berupa kurang lebih 1 juta Dolar AS bantuan dana tunai dan juga bantuan barang-barang yang hari ini segera kita berangkatkan,” ujar Presiden Joko Widodo dikutip dari setkab.go.id.

Presiden Joko Widodo mengungkapkan, bantuan tahap pertama dikirimkan dengan dua pesawat. Presiden berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat di Pakistan sehingga segera dapat pulih dan beraktivitas kembali.

Baca Juga: Markus Dairo Talu Optimistis kembali Pimpin Sumba Barat Daya

“Yang pertama dua pesawat dan nanti berikutnya, yang terdiri dari kebutuhan-kebutuhan dasar, baik itu tenda pakaian, selimut, kantung tidur, generator, serta obat-obatan dan bahan medis,” ujar Presiden.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X