Berhasil Gelar KTT G20, Sekjen PBB Antonio Gutteres Puji Kepemimpinan Jokowi

- Rabu, 16 November 2022 | 15:48 WIB
Sekjen PBB memberikan apresiasi kepada Presiden Jokowi dan Indonesia atas suksesnya pelaksanaan KTTG20 di Bali (Kompas TV)
Sekjen PBB memberikan apresiasi kepada Presiden Jokowi dan Indonesia atas suksesnya pelaksanaan KTTG20 di Bali (Kompas TV)

DENPASAR,VICTORYNEWS- Sekjen PBB Antonio Guterres memuji keberhasilan Presiden Indonesia Joko Widodo dalam pelaksanaan KTT G20 di Bali.

Menurut Sekjen PBB Antonio Gutteres, Indonesia berhasil menjadi tuan rumah dan sukses dalam melaksanakan KTTG20 di tengah ketegangan geopolitik yang memberikan dampak pada ekonomi secara global.

Sekjen PBB Antonio Guterres menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Indonesia sebagai presidensi KTTG20 sepanjang tahun ini.

Hal ini disampaikan Antonio Gutteres dalam konferensi pers di Media Center G20, Nusa Dua, Bali.

Baca Juga: MENGERIKAN! Pesawat Wings Air Labuan Bajo-Kupang Terpaksa Mendarat di Bandara Soa Bajawa

"Saya sangat mengagumi apa yang telah dilaksanakan Indonesia, khususnya tindakan Presiden Jokowi," ungkap Sekjen Antonio Gutteres seperti dikutip victorynews.id dari You Tube Kompas TV, Rabu (16/11/2022.

Presidensi Indonesia menurutnya, telah berhasil mendorong dialog dan meraih beberapa kesepakatan di antara negara G20 di tengah situasi yang menantang tersebut.

"Saya pikir dalam konteks yang sangat sulit di mana kesenjangan politik telah Mencapai klimaks, Indonesia telah menunjukkan kapasitas yang sangat besar untuk menyatukan pihak-pihak demi mempromosikan dialog dan mencoba mendorong solusi," tambah Antonio.

Baca Juga: Besok, Gubernur NTT dan Menteri Kelautan dan Perikanan Panen Ikan Kerapu di Pulau Semau

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BOM BUNUH DIRI DI MASJID! 88 Orang Tewas

Rabu, 1 Februari 2023 | 08:51 WIB

RIP! Duta Besar Indonesia untuk Italia Meninggal Dunia

Selasa, 17 Januari 2023 | 23:14 WIB
X