Hingga November 2022, Imigrasi Atambua Deportasi 30 WNA Asal Timor Leste

- Rabu, 30 November 2022 | 03:45 WIB
Petugas Imigrasi Atambua bersama aparat kepolisian saat mendeportasi tiga warga negara Timor Leste. (Dok. Imigrasi Atambua)
Petugas Imigrasi Atambua bersama aparat kepolisian saat mendeportasi tiga warga negara Timor Leste. (Dok. Imigrasi Atambua)

KUPANG, VICTORYNEWS - Sejak Januari hingga November 2022, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua, Kabupaten Belu, NTT telah mendeportasi 30 Warga Negara Asing (WNA) asal Timor Leste.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua, KA Halim kepada victorynews.id, Selasa (29/11/2022).

"Untuk Januari 1 kasus deportasi, Februari 4 kasus, Maret 2 kasus, April 3 kasus, Juni 2 kasus, Agustus 1 kasus, September 7 kasus, Oktober 3 kasus, dan November 7 kasus," jelasnya.

Baca Juga: Ini Kata Netizen Soal Hidung Mayang, Adik Vanessa Angel

Ia mengaku, saat ini jalan pintas kerab dijadikan akses bagi pelintas baik pelintas asal Indonesia maupun pelintas dari Timor Leste.

"Kerab jalan tikus (pintas), dijadikan jalan pelintas yang tidak oleh oknum-oknum yang tidak memiliki dokumen kependudukan yang legalitas. Hal ini terbukti sejak awal bulan hingga saat ini, telah terbukti dengan banyak yang telah dideportasi," tandasnya.

Baca Juga: Realisasi Transfer Daerah Hingga Oktober 2022 Mencapai Rp19,46 Triliun, DAU Ngada Terendah

Ia mengimbau, bagi maayarakat yang akan melakukan pelintasan untuk menyiapkan dokumen kependudukan dan melalui jalur yang sesuai dengan prosedur.

"Masyarakat pelintas, baik dari Indonesia maupun Timor Leste silakan gunakan dokumen perjalanan baik paspor ataupun PLB (Pas Lintas Batas) antar negara supaya tidak melanggar aturan keimigrasian kedua negara perbatasan," terang dia.***

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BOM BUNUH DIRI DI MASJID! 88 Orang Tewas

Rabu, 1 Februari 2023 | 08:51 WIB

RIP! Duta Besar Indonesia untuk Italia Meninggal Dunia

Selasa, 17 Januari 2023 | 23:14 WIB
X