Edi Endi Sumbang 750 Paket Ikan Segar Untuk Masyarakat Pedesaan

berbagi di:
img-20200522-wa0015

Ketua DPRD Manggarai Barat (Mabar) Edistasius Endi saat menyerahkan paket ikan secara simbolis. Foto: Gerasimos/VN

 

 

Gerasimos Satria

Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Edistasius Endi memberi bantuan 750 paket ikan segar untuk masyarakat pedesaan di Kabupaten Mabar, NTT, Jumat (22/5) siang.

Bantuan ratusan paket ikan segar itu bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Kantor Wilayah Kerja Karantina Ikan Komodo Labuhan Bajo.

Edi mengatakan ikan akan dibagi untuk masyarakat Kecamatan Macang Pacar, Kuwus Barat, Kuwus, Ndoso dan Kecamatan Boleng agar bisa mengonsumsi ikan segar agar dapat meningkatkan imun tubuh di tengah pandemi Covid-19.

“Ikan yang diberikan ini adalah ikan yang betul sehat dan bermutu. Makan ikan ini sangat baik karena ikan merupakan sala satu protein hewani yang memiliki nutrisi paling lengkap sala satunya omega tiga yang bisa meningkatkan imun, sehingga bisa¬† menanggulangi Covid-19,” ujar Edi.

Dia menambahkan selama sepekan DPD NasDem Mabar bekerjasama dengan anggota Fraksi NasDem DPR-RI Julie Sutrisno Laiskodat memberi sembako berupa beras, minyak goreng dan telur kepada masyarakat pesisir di Kecamatan Komodo. Sedangkan bantuan paket ikan khusus untuk masyarakat yang tinggal di daerah pedalaman Manggarai Barat.

“750 paket ikan yang ikan sumbang adalah ikan yang berkualitas bagus dari nelayan yang ada di pesisir Kecamatan Komodo. Setidaknya membantu nelayan untuk menyerap ikan-ikan hasil tangkapan nelayan,” ujar Edi.

Edi yang juga Ketua DPD NasDem Mabar ini meminta para kepala desa dan masyarakat Kabupaten Mabar agar bersama-sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mabar mencegah wabah virus Corona.

Ia juga meminta Tim Gugus Tugas covid-19 Mabar untuk semangat bekerja untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19 di Manggarai Barat.

Sementara Penanggungjawab Wilayah Kerja Karantina Ikan Komodo Labuhan Bajo Ardiansyah mengaku Kementerian Kelautan dan Perikanan bekerjasama dengan Komisi IV DPR-RI untuk menyerap ikan hasil tanggkapan nelayan di wilayah pesisir Mabar yang terdampak selama masa pandemi corona. Sedikitnya 1,5 ton ikan milik nelayan diserap untuk dibagikan kepada masyarakat Mabar. (bev/ol)