Edi-Weng Diminta Tuntaskan Masalah Pembangunan di Mabar

berbagi di:
img-20200808-wa0024

 

Ketua DPW Partai NasDem NTT, Raymundus Sau Fernandes (kiri) saat menyerahkan SK Dukungan kepada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi-Yulius Weng (Edi-Weng), Sabtu (8/8) sore. Foto: gerasimos satria/vn.

 

 

Gerasimos Satria
KETUA DPW Partai NasDem Provinsi NTT, Raymundus Sau Fernandes meminta Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi-Yulius Weng (Edi-Weng) untuk menuntaskan masalah-masalah yang dihadapi masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat.

 

“Saya sudah keliling wilayah Manggarai Barat. Saya mengetahui masalah apa yang dialami masyarakat. Jika dipercayai masyarakat untuk pimpin Manggarai Barat, saya minta Paket Edi-Weng tuntaskan masalah yang dihadapi masyarakat,”ujar Raymundus Sau Fernandes dihadapan masyarakat Desa Macang Tanggar, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Sabtu (8/8) sore.

 

Fernandes mengaku dirinya sudah mendengar masalah yang dihadapi masyarakat di Kabupaten Mabar. Seperti masalah infrastuktur jalan, air minum bersih dan fasilitas kesehatan. Masalah pendidikan dan kesehatan harus dituntaskan karena itu kebutuhan dasar masyarakat.

 

Dia mengaku DPP Partai NasDem memberikan dukungan kepada pasangan Edi-Weng untuk ikut bertarung dalam Pilkada Mabat tahun 2020 tanpa pamrih. Partai NasDem juga meminta Edi-Weng untuk menyelesaikan dan menuntaskan masalah sektor pertanian dan peternakan.

 

Ia juga berpesa agar Paket Edi-Weng menata Labuan Bajo dengan baik dan indah. Sehingga wisatawan semakin nyaman dan senang berada di Mabar.

img-20200808-wa0023

 

“Labuan Bajo ini adalah daerah Super Premium, harus ditata dengan baik.Labuan Bajo bukan milik NTT, yang berkepentingan di Labuan Bajo adalah nasional dan internasional,” tegasnya.

 
Sementara itu, Mantan Bupati Manggarai, Christian Rotok di hadapan masyarakat Desa Macang Tanggar meminta Paket Edi-Weng jika dipercaya masyarakat Manggarai Barat 9 Desember 2020 mendatang harus serius mengurus Manggarai Barat. Harus malu dipercayai masyarakat, namun tidak mampu mengurus Manggarai Barat.

 

Paket Edi-Weng juga diminta harus mengenal dan turun langsung ke seluruh desa di Manggarai Barat. Hal itu bertujuan agar pemimpin daerah mengetahui apa yang menjadi masalah di Kampung dan desa di Manggarai Barat.

 

“Harus malu, ketika dipercayai masyarakat untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat tidak mampu membawa daerah ini maju dan masyarakat sejahtera,” ujar Rotok.

 
PKPI dan PBB serahkan SK Dukungan.

Sebagai informasi, dua partai politik, PKPI dan PBB memutuskun mendukung Edi-Weng.

 

SK dukungan dua partai itu diserahkan langsung oleh Ketua PKPI dan Ketua PBB Kabupaten Manggarai Barat kepada Edistasius Endi dan Yulius Weng dihadapan masyarakat Macang Tanggar, Kecamatan Komodo dan disaksikan oleh Ketua DPW Partai NasDem NTT, Raymundus Sau Fernandes, Sabtu (8/8).

 

“Yang pasti Paket Edi-Weng ikut bertarung dalam Pilkada Manggarai Barat. Kita berharap masyarakat mempercayai Paket Edi-Weng untuk mengurus daerah ini. Jika diberi kepercayaan, tentu akan melibatkan masyarakat untuk menuntaskan masalah di wilayah Manggarai Barat,” tutur Edi Endi. (Yan/ol)