Menparekraf Sandiaga Uno: Total Belanja Capai Rp 15 Miliar Selama KTT ASEAN di Labuan Bajo

- Minggu, 14 Mei 2023 | 13:34 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno usai meninjau wisata Gua Batu Cermin di Labuan Bajo. (Dok. Kemenparekraf RI)
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno usai meninjau wisata Gua Batu Cermin di Labuan Bajo. (Dok. Kemenparekraf RI)

KUPANG, VICTORYNEWS- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyebut total pemasukan belanja selama KTT ASEAN di Labuan Bajo mencapai Rp 15 miliar.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berharap capaian melalui ebent KTT ASEAN tersebut bisa memberikan dampak bagi masyarakat di Labuan Bajo.

“Total dari Rp15 miliar belanja dari peserta dan delegasi KTT ASEAN 2023," ujar Menparekraf Sandiaga Uno, Minggu (14/5/2023).

Baca Juga: TERBARU! Berikut Jadwal Lengkap Kapal Ferry dan Kapal Cepat di Wilayah NTT 14 Mei 2023

Ia berharap pemasukkan ini dapat dirasakan oleh masyarakat yang merupakan bagian dari penciptaan 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024.

Selain itu, Menparekraf Sandiaga Uno mengaku berdasarkan hasil survei sementara yakni dari 88 persen lebih responden yang disurvei menyatakan akan merekomendasikan Labuan Bajo kepada keluarga dan kerabat mereka.

Baca Juga: EricK Thohir Angkat Bicara Tentang Kemenangan Dramatis Timnas U-22 atas Vietnam di Semifinal SEA Games 2023

“Sebanyak 82 persen menginginkan kembali lagi ke Labuan Bajo, jadi kita harus mempersiapkan souvenir-souvenir dan produk ekonomi kreatif lokal untuk dibeli sebagai oleh-oleh sehingga dari sini bisa mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Ia mengatakan destinasi Gua Batu Cermin yang terletak di Desa Batu Cermin, Manggarai Barat, akan menjadi wisata alternatif ke Taman Nasional Komodo.

Baca Juga: Atasi Kekurangan Dokter, Calon DPD RI Ini Siap Perjuangkan Pendidikan Dokter

Menurutnya, destinasi wisata di Labuan Bajo memerlukan daya tarik yang bervariasi.

Gua Batu Cermin salah satu pilihan destinasi di Labuan Bajo yang jaraknya sekitar 4 km dari pusat kota.

"Selain menikmati gua, wisatawan juga bisa berbelanja produk-produk ekonomi kreatif khas Labuan Bajo hingga daratan Flores, dilengkapi dengan musik dan tarian-tarian lokal," jelasnya.

Menparekraf Sandiaga pun berharap wisatawan bisa mendapatkan pengalaman dan kenangan yang baik, selain Gua Batu Cermin ada juga Desa Wisata Gorontalo dan destinasi lainnya.***

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Sumber: Kemanparekraf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puisi: Menilik Jiwa di Tubuh Waktu

Jumat, 26 Mei 2023 | 11:48 WIB
X