Pelindo III Kupang Gandeng Bank NTT Bantu Pelaku Usaha di Pelabuahan Tenau

- Jumat, 14 Januari 2022 | 18:28 WIB

KUPANG, VICTORY NEWS- Bank NTT bersama PT Pelindo III Kupang akan bekerjasama membantu pelaku usaha di Pelabuhan Tenau, Kupang.

Direktur Dana dan Treasury Yohanis Landu Praing mengatakan petugas Kantor Cabang Khusus Bank NTT akan memberikan sosialisasi terkait transaksi digital dan juga pembiayaan bagi para pelaku usaha di kawasan Pelabuhan Tenau.

Baca Juga: Bank NTT dan Pemkab Rote Ndao Teken MoU CMS

"Kegiatan ini sangat penting karena dapat diselaraskan dengan misi Bank NTT yaitu meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha," ujar Yohanis.

Bank NTT juga melakukan inovasi di bidang jasa yaitu digitalisasi transaksi melalui kanal QRISS, Laku Pandai, Dia Bisa dan ATM.

Baca Juga: Bank NTT Cabang Ende Bantu Satu Unit Mobil Pengangkut Sampah

"Dengan adanya kanal ini, proses transaksi lebih mudah dan cepat sehingga dapat terukur aktivitas keseharian para pelaku usaha dalam bertransaksi," ujarnya usai membuka sosialisasi tersebut.

Ia mengatakan Bank NTT juga memberikan Kredit Merdeka Rp5-10 juta.  Tujuannya, untuk menghindari para pelaku usaha dari rentenir dan jadi modal membangun usaha. 

Bank NTT akam memberikan pelatihan dan pendampingan bagi para pelaku usaha untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraannya.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Terkini

Pemprov Minta Jamkrida Berikan yang Terbaik Untuk NTT

Jumat, 28 Januari 2022 | 12:50 WIB

Penularan Covid-19 Rendah, Kamar Hotel Terisi Penuh

Rabu, 26 Januari 2022 | 15:41 WIB

Cuaca Buruk, ASDP Kupang Tutup Delapan Lintasan

Rabu, 26 Januari 2022 | 09:24 WIB

Bandara El Tari Kupang Buka Ruang Khusus UMKM

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:19 WIB
X