Bangkai KMP JATRA I Siap Ditarik ke Surabaya

- Jumat, 14 Januari 2022 | 20:44 WIB
 Bangkai KMP JATRA I yang berhasil dievakuasi ke permukaan di Pelabuhan Bolok akan ditarik ke Surabaya, Jawa Timur. (Mikael Umbu/Victory News).
Bangkai KMP JATRA I yang berhasil dievakuasi ke permukaan di Pelabuhan Bolok akan ditarik ke Surabaya, Jawa Timur. (Mikael Umbu/Victory News).

KUPANG, VICTORY NEWS - Bangkai KMP JATRA I yang berhasil dievakuasi ke permukaan oleh tim PT Three G Diving rencananya akan segera ditarik ke Surabaya, Jawa Timur untuk dilakukan perbaikan.

Ketua Project PT Three G. Diving Abdul Kholik kepada Victory News di Pelabuhan Bolok, Kupang Jumat (14/1/2022) mengatakan, dalam dua hari kedepan rencananya sudah bisa ditarik menggunakan kapal penarik yang didatangkan dari surabaya.

"Dalam waktu satu atau dua hari ini sudah bisa ditarik, namun kita juga masih menunggu arahan dari pusat," ujarnya.

Baca Juga: 15 Warga TTS Keracunan usai Konsumsi Daging Sapi Mati

Dikatakannya, keberhasilan pengapungan badan kapal ini tidak terlepas dari kerja keras semua tim yang terlibat didalam proses evakuasi ini. 

Tim yang bekerja tidak mengenal waktu itu gabungan dengan juga pekerja lokal yang ikut serta selama proses evakuasi. 

Setelah beberapa waktu badan  kapal ini mengalami kegagalan dan jatuh kedalam dasar laut, namun pada hari sabtu-minggu berhasil terangkat 100 persen. 

Baca Juga: Gelar Aksi di depan Polda, Massa: Penyidik belum Sentuh Jejak Digital Astri, Randy, dan para Saksi

"Hari sabtu kita sudah mulai proses pengapungan dengan cara pumping yang dimulai pada pagi hari dan sorenya kita mendapatkan hasil badan kapal naik hingga 30 persen," ujarnya usai melakukan pemantauan di Dermaga Bolok. 

Selanjutnya, di hari yang sama sekitar pukul 21.00 wita sudah mengalami perubahan naik menjadi 40 persen. Tim sempat break dan dilanjutkan pada keesokkan harinya dengan cara kerja yang sama. 

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

Pemprov Minta Jamkrida Berikan yang Terbaik Untuk NTT

Jumat, 28 Januari 2022 | 12:50 WIB

Penularan Covid-19 Rendah, Kamar Hotel Terisi Penuh

Rabu, 26 Januari 2022 | 15:41 WIB

Cuaca Buruk, ASDP Kupang Tutup Delapan Lintasan

Rabu, 26 Januari 2022 | 09:24 WIB

Bandara El Tari Kupang Buka Ruang Khusus UMKM

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:19 WIB
X