KUPANG, VICTORY NEWS-Dinas Koperasi, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Diskopnakertrans) Provinsi NTT mendorong produk-produk lokal masuk ke platform E-Commerce.
Dorongan yang akan dikebut pada tahun 2022 itu difokuskan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
Baca Juga: Ini Syarat Pemasaran Produk UMKM Lokal di Alfamart
Kepala Diskopnakertrans NTT Silvy Peku Djawang kepada Victory News, Jumat (14/1/2022).
Silvy menyebutkan, tahun ini UMKM di NTT harus naik kelas. Untuk itu, para UMKM ini akan diberikan pelatihan produksi dan pemasaran.
"Pelatihan ini difokuskan pada produk lokal agar produk-produk dapat dimasukkan kedalam platform seperti Lazada, Tokopedia, dan lainnya," ungkapnya.
Baca Juga: Woow, Ternyata Mayoritas Pelaku UMKM adalah Perempuan
Untuk itu, pihaknya ingin agar produk UMKM mampu bersaing di dunia digitalisasi.
"Untuk mewujudkan itu, DPRD melalui pokok pikiran yang disampaikan kepada kita, ada bantuan kepada pengusaha mikro," jelasnya.
Artikel Terkait
Jokowi : Masuk Era Digitalisasi jangan Lupakan UMKM
Dinas Pariwisata Belum Koordinasi Soal UMKM di Pusat Kuliner
Aset Capai Rp 1 Triliun, Swasti Sari Raih Sertifikat Koperasi Sehat dari Kemnkop UMKM