Daniel Kameo: Pembangunan Sektor Peternakan Berdasarkan Grand Design

- Selasa, 18 Januari 2022 | 14:41 WIB
Staf Khusus Gubernur NTT Prof. Daniel Kameo saat memaparkan materi (Afred Otu)
Staf Khusus Gubernur NTT Prof. Daniel Kameo saat memaparkan materi (Afred Otu)

OELAMASI, VIKTORY NEWS-Staf Khusus Gubernur NTT Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Prof. Daniel Kameo menegaskan pembangunan sektor unggulan peternakan,seperti pertanian, perikanan dan pariwisata harus berdasarkan grand design dan riset agar efektif.

Saat koordinasi bersama Pemerintah Kabupaten Kupang di Oelamasi, Kabupaten Kupang, Selasa (18/01/2022), Kameo juga ingin memastikan Dinas Peternakan Kabupaten Kupang memiliki grand design yang bersinergi dengan Dinas Peternakan Provinsi NTT.

Baca Juga: Dinas Peternakan NTT Susun Grand Design Pengembangan Peternakan

"Membangun NTT itu harus berdasarkan kekuatan yang dimiliki dan kekuatan itu adalah kekuatan ekonomi dan itu ada pada sektor unggulan, seperti pariwisata, peternakan dan perikanan. Grand design mulai dari produksi sampai offtaker," jelasnya.

Ia mengatakan dari tabel input output produk daging saat ini sangat tinggi karena di Indonesia masih impor 40-60 persen daging dari luar sehingga itu jadi peluang dan akan didukung Pemerintah Pusat.

Baca Juga: 11 Februari, Ketum PSSI Pusat Lantik Pengurus PSSI NTT di Kupang

"Daging jadi sumber protein dan kebutuhan yang tidak pernah terputus karena konsumsi dari hari ke hari selalu ada dan meningkat," ujarnya.

Ia menambahkan data terkait sebaran ternak dengan rumah tangga peternak perlu digarap agar terstruktur dan intervensi program berjalan dengan baik.

Baca Juga: Turunkan Honor KSO Hingga Rp995 Ribu, Pemkab Lembata Dinilai Tidak Bijak

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Terkini

Pengawasan Ketahanan Pangan Utamakan Pencegahan

Kamis, 23 Juni 2022 | 22:51 WIB

Wow! Komodo NTT Kawal Produk UMKM ke RDTL

Kamis, 16 Juni 2022 | 19:02 WIB
X