Gubernur Laiskodat Minta Petani Tingkatkan Produksi Pangan Lokal

- Jumat, 21 Januari 2022 | 21:57 WIB
 Asisten II Setda TTS Edison Sipa menyerahkan pinjaman kredit merdeka Bank NTT kepada kelompok tani yang dihadiri Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Jumat (21/1/2022). Foto : Victory News-Megi Fobia.
Asisten II Setda TTS Edison Sipa menyerahkan pinjaman kredit merdeka Bank NTT kepada kelompok tani yang dihadiri Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Jumat (21/1/2022). Foto : Victory News-Megi Fobia.

SOE, VICTORY NEWS - Untuk peningkatan ekonomi dan pemenuhan kebutuhan, maka petani yang mendapat pinjaman kredit merdeka Bank NTT agar terus meningkatkan hasil produksi pangan lokal.

Pinjaman kredit tanpa bunga ini sebanyak Rp5 juta bagi setiap kelompok tani di Kabupaten TTS.

“Saya minta kepada masyarakat kelolah dengan benar sehingga benar-benar meningkatkan pendapatan ekonomi setelah menerima pinjaman ini,” ujar Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat menyaksikan penyerahan pinjaman kredit merdeka oleh Bank NTT Cabang Soe bagi 10 penerima di Desa Ajaobaki, Kecamatan Mollo Utara, Jumat (21/1/2022).

Baca Juga: Waspada, Sungai Fatumuti Bena di TTS Kembali Meluap

Gubernur Viktor mengatakan, dengan adanya pinjaman akan dijadikan modal usaha jika sebelumnya petani kesulitan mendapat modal usaha untuk meningkatkan produksi pangan lokal.

Dia mengatakan, petani akan sukses jika memproduksi dan mengelolah pangan lokal. Dengan pinjaman Rp5 juta itu harus dikembangkan agar nilainya lebih besar dari hasil produksi pangan lokal.

“Petani hanya dapat pinjaman Rp5 juta, tapi kalau kelolah dengan baik, maka akan bertambah dari hasil produksi pangan lokal,” ujarnya.

Baca Juga: Berkat Bantuan PT Pelindo, 149 KK di TTS Kini Nikmati Listrik

Ketua Kelompok Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Desa Ajaobaki Meryana Kase Pinat mengatakan pihaknya akan terus mendorong dan memotivasi petani untuk bercocok tanam.

Sebab, kelompok tersebut mengolah semua jenis hasil pertanian menjadi bahan siap pakai yang diolah dari bahan pangan lokal.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

X