Pedagang Pasar Tradisional Jual Minyak Goreng Harga Mahal dari Stok Lama

- Senin, 24 Januari 2022 | 19:21 WIB
Minyak goreng stok lama yang masih dijual dengan harga mahal di Pasar Kasih, Naikoten 1 Kupang, NTT.  (Mikael Umbu victory news)
Minyak goreng stok lama yang masih dijual dengan harga mahal di Pasar Kasih, Naikoten 1 Kupang, NTT. (Mikael Umbu victory news)

KUPANG, VICTORY NEWS-Sejumlah pedagang minyak goreng di Pasar Tradisional mengaku belum menjual minyak bersubsidi satu harga. Pasalnya, minyak goreng yang dijual dengan harga mahal saat ini merupakan stok lama dari distributor.

Survan, salah satu pedagang minyak goreng di Pasar Kasih Naikoten I Kupang NTT, kepada Victory News, Senin (24/1/2022) menuturkan, minyak 1 liter yang dijual masih dikisaran Rp18.000-Rp22.000 untuk berbagai merek. Sedangkan, 2 liter di kisaran Rp37.500-Rp42.000.

"Harga ini masih stok lama yang diorder dari Distributor, kalau dijual murah saya ingin ganti dulu nota sebelumnya yang diorder, kalau tidak saya yang rugi," ungkap Survan.

Baca Juga: Komisi III Desak Kapolri Ambil Alih Kasus Pembunuhan Astri dan Lalel

Ia mengaku, kalau misalnya dari distributor menurunkan harga untuk minyak subsidi, nota sebelumnya yang sudah diorder harus diganti lebih dulu karena akan mengalami kerugian mencapai Rp.10.000.

"Saya pastikan ganti dulu, sudah order mahal-mahal tapi seenaknya diturunkan, ada selisih Rp10.000 dan barang saat ini masih banyak di gudang," pungkasnya.

Survan juga menegaskan, jika ada barang baru masuk lagi, pihaknya tidak akan menerima.

Baca Juga: Dinilai Tebang Pilih, Kuasa Hukum Thomas More Dalam Kasus Aset Tanah Pemkot Kupang Ajukan PK

"Kita tolak, habiskan dulu stok yang sekarang, kalau sudah baru kita jual yang harga murah, kalau tidak kita yang rugi," tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Serly, salah satu pedagang minyak goreng di Pasar Kasih Naikoten I. Ia mengaku minyak yang dijual masih dengan harga tinggi.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KM Nusantara 108 Gantikan Rute KM Sirimau

Kamis, 19 Mei 2022 | 12:16 WIB

Kopi Flores Jadi Official Coffee B-20

Kamis, 19 Mei 2022 | 07:45 WIB

7 Pimpinan Cabang Bank NTT Kena Sanksi Skorsing

Selasa, 17 Mei 2022 | 16:04 WIB
X