HIPMI Kota Kupang Gandeng Undana Kuliah Umum Tentang Enterpreneurship

- Selasa, 25 Januari 2022 | 09:29 WIB
Ketua BPC HIPMI kota Kupang Yusak Benu bersama jajaran saat melakukan kunjungan silahturahmi dengan Rektor Undana Kupang, Max Sanam. Foto: Dok HIPMI Kota Kupang.
Ketua BPC HIPMI kota Kupang Yusak Benu bersama jajaran saat melakukan kunjungan silahturahmi dengan Rektor Undana Kupang, Max Sanam. Foto: Dok HIPMI Kota Kupang.

KUPANG, VICTORY NEWS - Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Kupang bakal menggandeng Undana Kupang untuk melaksanakan kuliah umum tentang enterpreneurhip di awal Februari 2022.

Ketua Badan Pengurus HIPMI Kota Kupang Yusak Benu dalam rilisnya yang diterima Victory News, Selasa, (25/1/2022) pagi mengatakan, kuliah umum itu untuk mengedukasi dan mencetak pengusaha muda, UMKM dan ekonomi kreatif dari kalangan mahasiswa.

"Sebagai kegiatan pembukaan dari HIPMI dan Universitas Nusa Cendana,  pada awal bulan Februari akan di adakan kuliah umum yang rencananya dihadiri Ketua Umum HIPMI Indonesia Bapak Mardani Maming," ujarnya.

Baca Juga: Gubernur NTT Viktor Laiskodat: Pakai Produk Lokal, Dukung UMKM Lokal

Dia berharap, kolaborasi ini akan mencetak pengusaha muda, UMKM dan ekonomi kreatif khususnya di Kota Kupang," kata Yusak.

Kepastian kuliah umum itu setelah pihaknya bersilahturahmi dengan  Rektor Undana Kupang, Max Sanam.

Yusak menjelaskan, program kerja HIPMI selama beberapa tahun ke depan akan berkolaborasi dengan Undana Kupang demi mendukung dan mewujudkan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Baca Juga: Terkait SP3 Kasus BPR Christa Jaya, Polda NTT: Sudah Sesuai Prosedur

"HIPMI telah keluar dari zona nyaman dalam kolaborasi dengan pihak universitas, karena kami tidak hanya datang untuk memberikan kuliah umum dan selesai," kata Yusak.

Dia mengatakan, nantinya ada proses berkesinambungan dalam mendukung program Merdeka Belajar yang dicetus Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

KM Nusantara 108 Gantikan Rute KM Sirimau

Kamis, 19 Mei 2022 | 12:16 WIB

Kopi Flores Jadi Official Coffee B-20

Kamis, 19 Mei 2022 | 07:45 WIB

7 Pimpinan Cabang Bank NTT Kena Sanksi Skorsing

Selasa, 17 Mei 2022 | 16:04 WIB
X