Gubernur NTT Viktor Laiskodat: Pakai Produk Lokal, Dukung UMKM Lokal

- Selasa, 25 Januari 2022 | 09:22 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat meninjau pabrik porang di Kabupaten Malaka. (Humas NTT)
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat meninjau pabrik porang di Kabupaten Malaka. (Humas NTT)

 

BETUN, VICTORYNEWS-Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) meminta masyarakat mendukung produk lokal dengan menggunakan produk dari UMKM lokal.

"Kita harus gunakan hasil UMKM kita, misalnya teh kelor, sabun kelor, kopi lokal, kerajinan tangan kita. Itu supaya pasar dengan produk-produk lokal dapat bertumbuh pesat. Ini juga instruksi Presiden untuk dapat memulihkan ekonomi dan menumbuhkan ekonomi kita," tegas Gubernur Viktor VBL dalam kunjungannya di ke Desa Kufeu Kecamatan Io Kufeu Kabupaten Malaka,Minggu (24/1).

Baca Juga: Terkait SP3 Kasus BPR Christa Jaya, Polda NTT: Sudah Sesuai Prosedur

Dalam rilis yang diterima Victory News, Gubernur VBL menyebutkan masyarakat harus menjadi pasar bagi produk-produk UMKM.

"Masyarakat dan juga setiap OPD birokrasi harus beli, dan pakai produk lokal karena itu adalah kebanggaan, kehormatan dan martabat bagi seluruh masyarakat NTT. Kita datang ke sini juga untuk melihat langsung  pengembangan kelor sebagai komoditi unggulan. Ini juga upaya kita untuk mendorong kelor untuk jadi produk unggulan dan ciri khas Provinsi NTT untuk dikenal dengan kelor," jelasnya.

Ia menambahkan Malaka merupakan daerah yang punya potensi melimpah. Namun harus dikelola dengan baik dan benar.

Baca Juga: Bupati Rote Ndao Ingatkan Nelayan Jangan Jual Perahu dan Ketinting Bantuan Pemerintah

"Kita ingin agar Malaka ini nantinya menjadi lumbung garam dan turut menyumbang bagi kebutuhan garam nasional. Itu akan sangat membanggakan bagi masyarakat dan bagi kita semua," ujar Gubernur VBL.

Sementara Direktur Unit Budidaya Kelor Bumdes Kufeu, Nina Purwiyantini menjelaskan, Bumdes Kufeu saat ini memiliki kapasitas produksi 901 Kg setiap panen.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KM Nusantara 108 Gantikan Rute KM Sirimau

Kamis, 19 Mei 2022 | 12:16 WIB

Kopi Flores Jadi Official Coffee B-20

Kamis, 19 Mei 2022 | 07:45 WIB

7 Pimpinan Cabang Bank NTT Kena Sanksi Skorsing

Selasa, 17 Mei 2022 | 16:04 WIB
X