KPP Pratama Kupang Minta Anggota DPRD di NTT Paham PPS dan Pelaporan SPT melalui e-Filling

- Selasa, 25 Januari 2022 | 19:59 WIB
Kepala KPP Pratama Kupang Ni Dewa Agung Atu Sri Liana Dewi saat memberikan sambutan pada Sosialisasi Program PPS dan SPT melalui e-Filling yang digelar KPP Pratama Kupang secara daring, Selasa (25/1/2022).  (VN/MIKAEL UMBU)
Kepala KPP Pratama Kupang Ni Dewa Agung Atu Sri Liana Dewi saat memberikan sambutan pada Sosialisasi Program PPS dan SPT melalui e-Filling yang digelar KPP Pratama Kupang secara daring, Selasa (25/1/2022). (VN/MIKAEL UMBU)

KUPANG, VICTORY NEWS-Anggota DPRD baik itu DPRD NTT maupun DPRD kabupaten/kota di NTT harus paham Program Pengungkapan Sukarela (PPS) dan pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) atau pelaporan pajak secara online. 

Saat ini, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) menerapkan PPS dengan memberikan tarif PPh Final yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan tarif tertinggi pajak penghasilan.

Baca Juga: Kasus PT Garuda Indonesia, Empat Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung

Selain itu, Kantor Pajak juga menerapkan sistem pelaporan SPT saat ini bisa dilaporkan melalui e-Filling atau pelaporan pajak secara online.

Hal ini terungkap dalam Sosialisasi PPS dan SPT melalui e-Filling yang digelar KPP Pratama Kupang secara daring, Selasa (25/1/2022).

Kegiatan sosialisasi ini melibatkan Pimpinan dan Anggota DPRD Nusa Tenggara Timur serta Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Alor, Rote Ndao, dan Sabu Raijua.

Baca Juga: Dua Destinasi Wisata Teluk Kupang Diserahkan Bulan Februari, Pemkot Hanya Pengelola, Bukan Pemilik Aset

Kepala KPP Pratama Kupang Ni Dewa Agung Ayu Sri Liana Dewi mengatakan, sosialisasi itu digelar untuk memberikan pemahaman mengenai latar belakang, manfaat, dan tata cara mengikuti PPS, serta tata cara pelaporan SPT melalui e-Filing.

Dia berharap para anggota DPRD sebagai wakil masyarakat terlebih dahulu memahaminya tentang PPS dan SPT melalui e-Filling ini.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KM Nusantara 108 Gantikan Rute KM Sirimau

Kamis, 19 Mei 2022 | 12:16 WIB

Kopi Flores Jadi Official Coffee B-20

Kamis, 19 Mei 2022 | 07:45 WIB

7 Pimpinan Cabang Bank NTT Kena Sanksi Skorsing

Selasa, 17 Mei 2022 | 16:04 WIB
X