Harga Minyak Goreng Bersubsidi di NTT Diberlakukan Secara Bertahap

- Kamis, 27 Januari 2022 | 20:16 WIB
Yessi, salah satu pedagang minyak goreng di Pasar Oeba, Kota Kupang, NTT. (Mikael Umbu Victory News)
Yessi, salah satu pedagang minyak goreng di Pasar Oeba, Kota Kupang, NTT. (Mikael Umbu Victory News)

KUPANG,VICTORY NEWS-Kepala Seksi Pengembangan dan Perdagangan Disperindag Provinsi NTT, Vivi Manafe menjelaskan, pemberlakuan harga minyak goreng bersubsidi atau minyak goreng satu harga di NTT secara bertahap.

"Nanti dia bertahap, nanti pasarnya itu Minggu depan menurut arahan dari Kementerian. Karena dari Kabupaten juga ada tanya, sehingga belum dapat semua. Mereka jual itu juga kan mereka punya stok lama. Jadi untuk pasar tradisional itu Minggu depan," Jelas Vivi kepada Victorynews.id, Kamis (27/1/2022).

Vivi menyebut, Disperindag hanya diberikan surat untuk menyampaikan kepada distributor yang masuk dalam ritel modern terkait minyak goreng satu harga. Berkaitan dengan pengambilan/pembelian minyak goreng oleh distributor, langsung berhubungan dengan produsen.

Baca Juga: Sah, Gubernur NTT Lantik Wakil Bupati Ende Erikos Emanuel Rede

"Ada nama-nama produsen yang kami kasih juga dengan kontak personnya," sebut dia.

Vivi mengatakan, arahan pemerintah pusat itu diperoleh, setelah pihaknya mengikuti rapat bersama Kementerian Perdagangan. Dari hasil rapat itu juga ada 1,2 miliar liter yang siap dibagikan kepada seluruh wilayah di Indonesia.

Baca Juga: Berkurang Akibat Seroja, Lahan Sawah Produksi Kabupaten Kupang Tinggal 9.000 Hektare

"Hasil rapat itu, Kementerian sudah memberikan data dari nama-nama produsen untuk diberikan kepada para pelaku usaha atau distributor di Kota Kupang. Dari data yang sudah diberikan ini pelaku usaha dapat membeli dengan harga Rp14.000," jelas Vivi.

Untuk mempercepat antisipasi harga minyak melonjak, pihaknya telah menyurati sejumlah distributor yang ada di Kota Kupang bahkan nama-nama produsen dan kontak person pun sudah diberikan.

Baca Juga: Bantuan PKH Tahun Ini Sasar 11.447 Keluarga di Kota Kupang

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KM Nusantara 108 Gantikan Rute KM Sirimau

Kamis, 19 Mei 2022 | 12:16 WIB

Kopi Flores Jadi Official Coffee B-20

Kamis, 19 Mei 2022 | 07:45 WIB

7 Pimpinan Cabang Bank NTT Kena Sanksi Skorsing

Selasa, 17 Mei 2022 | 16:04 WIB
X