Gubernur NTT Diapresiasi LKPP Terkait Pengembangan UMKM Lokal

- Jumat, 28 Januari 2022 | 09:16 WIB
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat bersama  Kepala LKPP, Abdullah Azwar Anas saat Launching Program Belanja Langsung (Bela) Pengadaan dan E-Katalog Lokal, NTT Berlari (Berbelanja Daring) Dalam Rangka Pemanfaatan Marketplace Pengadaan Barang/Jasa untuk Mengoptimalkan UMKM di Provinsi NTT di Aula El Tari, Kamis (27/1) siang.  (Nahor Fatbanu Victory News)
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Kepala LKPP, Abdullah Azwar Anas saat Launching Program Belanja Langsung (Bela) Pengadaan dan E-Katalog Lokal, NTT Berlari (Berbelanja Daring) Dalam Rangka Pemanfaatan Marketplace Pengadaan Barang/Jasa untuk Mengoptimalkan UMKM di Provinsi NTT di Aula El Tari, Kamis (27/1) siang. (Nahor Fatbanu Victory News)

KUPANG,VICTORY NEWS-Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/jasa Pemerintah (LKPP), Abdullah Azwar Anas memberikan apresiasi kepada Gubernur NTT,  Viktor Bungtilu Laiskodat  (VBL) yang terus mendorong pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  lokal di NTT.

Apresiasi itu disampaikan Abdullah Azwar Anas saat memberikan sambutan dan arahan saat Launching Program Belanja Langsung (Bela) Pengadaan dan E-Katalog Lokal,
NTT Berlari (Berbelanja Daring) Dalam Rangka Pemanfaatan Marketplace Pengadaan Barang/Jasa untuk Mengoptimalkan UMKM di Provinsi NTT di Aula El Tari, Kamis (27/1) siang.


"Kita harus terus mendorong pengembangan UMKM kita seperti teh kelor, sabun kelor,  kopi lokal, tenun ikat dan kerajinan tangan kita. Apa yang dikerjakan oleh pak Gubernur untuk (dorong) ini luar biasa, " Kata Anas.

Baca Juga: Wabup Ende Komit Membantu Bupati Wujudkan Pembangunan


Lanjut Anas, yang dilakukan Gubernur VBL sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo untuk gunakan hasil UMKM lokal sehingga pasar produk-produk lokal bertumbuh pesat.

"Ini juga instruksi Presiden untuk pemulihan ekonomi, " cetusnya.

Menurut mantan Bupati Banyuwangi tersebut,  ada tiga arahan Presiden yang mesti diperhatikan semua pihak yakni tingkatkan penggunaaan produk dalam negeri, tingkatkan porsi UMKM dan Koperasi,  dan percepatan penyerapan APBN dan APBD. 

E-Katalog dan Bela (Belanja Langsung) di Marketplace merupakan langkah untuk merealisasikan arahan Presiden Jokowi tersebut.

Baca Juga: Tertinggal di Babak Pertama, Indonesia Akhirnya Unggul 4-1 Atas Timor Leste

"Ini MoU (Memorandum of Understanding atau Nota Kesepahaman-red) pertama kami sejak dilantik tanggal 13 Januari lalu. Khusus untuk NTT,  kita akan memberikan dampingan secara khusus, " jelas Azwar Anas.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Terkini

KM Nusantara 108 Gantikan Rute KM Sirimau

Kamis, 19 Mei 2022 | 12:16 WIB

Kopi Flores Jadi Official Coffee B-20

Kamis, 19 Mei 2022 | 07:45 WIB

7 Pimpinan Cabang Bank NTT Kena Sanksi Skorsing

Selasa, 17 Mei 2022 | 16:04 WIB
X