Ini Tujuan Kadin NTT Teken MoU Bersama LP3I College Kupang

- Jumat, 28 Januari 2022 | 17:30 WIB
Ketua Kadin NTT Bobby Liyanto (kanan) meneken MoU bersama LP3I College Kupang yang diwakili Ahmad Syahrul. Foto : Victory News-Mikael Umbu.
Ketua Kadin NTT Bobby Liyanto (kanan) meneken MoU bersama LP3I College Kupang yang diwakili Ahmad Syahrul. Foto : Victory News-Mikael Umbu.

KUPANG, VICTORY NEWS - Kamar Dagang Indonesia (Kadin) NTT meneken Memorandum Of Understanding (MoU) bersama Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Kupang, Jumat (28/1/2022).

Ketua Kadin NTT Bobby Lianto kepada Victory News mengatakan, kesepakatan kesepahaman bersama LP3I ini untuk mendukung terhadap rekruitmen tenaga kerja dari lulusan LP3I yang dapat disalurkan kepada anggota Kadin NTT.

Kemudian, kerja sama dalam seminar kuliah umum atau diskusi lainnya dan kerja sama dalam penyelenggaraan magang.

Baca Juga: PLN Putus Jaringan Listrik, DPRD Minta Wali Kota Kupang Evaluasi Kinerja Kepala Badan Keuangan

"Kita tahu bahwa Kadin NTT memiliki program 100 hari dalam mengirimkan 100 orang tenaga yang akan magang di Pulau Jawa," ujarnya.

Selain itu, kerja sama ini untuk pembelian diskon atau harga khusus untuk calon peserta didik dari LP3I yang mendapatkan rekomendasi dari Kadin NTT.

"Jadi dengan kerjasama ini dapat dipersiapkan generasi dan juga tenaga kerja yang siap bekerja bagi dunia usaha baik di NTT maupun di luar NTT," jelasnya.

Baca Juga: HIPMI Alor Dorong Kaum Muda Untuk Menjadi Business Owner

Sementara itu, Ahmad Syahrul selaku perwakilan LP3I menyampaikan terimakasih atas kerja sama yang sudah dilakukan hari ini.

"Kerja sama ini tentu kita dukung apalagi program Kadin NTT dalam membangun SDM bagi para tenaga kerja," ujar Bobby.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

KM Nusantara 108 Gantikan Rute KM Sirimau

Kamis, 19 Mei 2022 | 12:16 WIB

Kopi Flores Jadi Official Coffee B-20

Kamis, 19 Mei 2022 | 07:45 WIB

7 Pimpinan Cabang Bank NTT Kena Sanksi Skorsing

Selasa, 17 Mei 2022 | 16:04 WIB
X