Warga Keluhkan Soal Migor, Ini Tanggapan Komisi Ombudsman NTT

- Selasa, 8 Maret 2022 | 13:29 WIB
Minyak Goreng yang dijual pada salah satu Alfamart di Kota Kupang.  (Mikael Umbu victorynews.id)
Minyak Goreng yang dijual pada salah satu Alfamart di Kota Kupang. (Mikael Umbu victorynews.id)

KUPANG, VICTORY NEWS-Pemerintah saat ini telah menetapkan aturan minyak goreng (Migor) satu harga atau migor subsidi. Namun di Kota Kupang dan NTT umumnya, Migor satu harga masih menjadi polemik.

Beberapa warga memberikan komentar terkait kelangkaan minyak goreng dan harga minyak goreng yang belum sesuai harga subsidi, yakni Rp14.000 per liter.

Kepada Victorynews.id, Selasa (8/3/2022) Ketua Ombudsman NTT Darius Beda Daton membenarkan curhatan sejumlah warga itu.

Darius mengatakan, pihaknya mendapatkan keluhan pada pekan lalu dimana salah satu warga Kota Kupang menyampaikan tentang kelangkaan minyak goreng.

Baca Juga: EN, Napi Korupsi di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kupang Kembali Berkantor

Dalam curhatan itu, warga mengatakan aneh bin ajaib, Kota Kupang adalah Ibu Kota Provinsi NTT, namun di semua ruko besar tidak ada yang menjual Minyak Goreng.

"Kemana semua merk Minyak Goreng seperti Bimoli, Kunci Mas, Willma, Sedap dan masih banyak lagi yang lainnya?," ujar Darius mengutip curhatan warga itu.

"Di ruko-ruko hanya ada Merk Tropical yang kemasan 1 liter, apa betul Pabrik Minyak Goreng yg lain tidak lagi Produksi? Atau memang distributor tidak lagi Suplay ke ruko, swalayan, mini market, Mall di Kota Kupang? Atau?, " lanjut Darius menurunkan pernyataan warga.

Baca Juga: Ketua DPRD NTT Emy Nomleni: Perempuan Punya Kemampuan Memimpin

Dalam curhatan itu, kata Darius, warga menyebutkan, lebih lucunya lagi ada ruko di Kelurahan Oebufu Kota Kupang menjual minyak goreng merk tropical kemasan 1 liter dengan harga Rp14.000 dan setiap konsumen hanya bisa dilayani 1 liter. Warga yang membeli 2 liter dipaksa harus bayar juga dengan mentega Forvita dengan harga Rp9500.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Meja Rias Minimalis untuk Tampilan Makin Modis

Jumat, 12 Agustus 2022 | 23:10 WIB

Bank NTT Bantu Pasarkan Produk UMKM ETF 2022

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:36 WIB

WASPADA! Inflasi NTT Melonjak

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:12 WIB
X