HIPMI Kota Kupang Hadirkan Go Digital Marketing di Pasar Tani Undana

- Sabtu, 9 April 2022 | 17:08 WIB
Ketua HIPMI Kota Kupang Yusak V Benu bersama Rektor Undana Dr drh  Maxs U E Sanam pose bersama dalam gelaran Pasar Tani di UPTD Laboratorium Terpadu Lahan Kering Kepulauan Fakultas Pertanian Undana, Sabtu (9/4/2022). (Mikael Umbu victorynews.id)
Ketua HIPMI Kota Kupang Yusak V Benu bersama Rektor Undana Dr drh Maxs U E Sanam pose bersama dalam gelaran Pasar Tani di UPTD Laboratorium Terpadu Lahan Kering Kepulauan Fakultas Pertanian Undana, Sabtu (9/4/2022). (Mikael Umbu victorynews.id)

KUPANG, VICTORY NEWS-Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Kupang, NTT menghadirkan aplikasi go digital marketing dalam kegiatan Pasar Tani, Universitas Nusa Cendana Kupang.

Aplikasi ini diharapkan dapat mendorong produktivitas pelaku UMKM yang ikut dalam gelaran Pasar Tani Undana.

Ketua HIPMI Kota Kupang Yusak V Benu mengatakan, transaksi secara manual melalui pasar konvesional tentu tidak akan mendorong produktivitas yang baik dari produk yang dihasilkan UMKM.

Baca Juga: Konsumsi Meningkat, Pertamina Optimalkan Penyaluran BBM ke SPBU di NTT

"Untuk hari ini kami bekerja sama dengan pihak Undana menghadirkan program Go Digital Pasar Marketing," ujarnya kepada victorynews.id, Sabtu (9/4/2022).

Ia menyebutkan, dari dua aplikasi online yaitu Gonceng dan Kios Beta, semua produk akan didaftarkan dan dijual melalui aplikasi ini.

"Kami harapkan ketika dijual melalui online maka Pasar Tani ini dapat menyentuh pasar secara nasional bukan hanya internal Undana tetapi pasar di luar," kata Yusak.

Baca Juga: 924 Personel Polda NTT Siap Amankan Perayaan Paskah 2022

Selain itu, dengan adanya dua aplikasi ini dapat memberikan informasi lebih awal gelaran Pasar Tani.

"Dari dua aplikasi ini akan diberikan informasi lebih awal akan ada pasar Tani di area mana dan barang apa saja yang dijual sehingga orang berbelanja bisa datang langsung maupun bisa membeli secara online tanpa digelar pasar Tani," jelasnya.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Meja Rias Minimalis untuk Tampilan Makin Modis

Jumat, 12 Agustus 2022 | 23:10 WIB

Bank NTT Bantu Pasarkan Produk UMKM ETF 2022

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:36 WIB

WASPADA! Inflasi NTT Melonjak

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:12 WIB
X