Ketua Kadin NTT Pamerkan Teh Kelor La Moringa dan Motif Tenun Pada Acara B20 di Amerika Serikat

- Selasa, 19 April 2022 | 19:51 WIB
Ketua Kadin NTT Bobby Lianto saat berada di New York, Amerika Serikat dalam misi B20 bersama Kadin Indonesia.  (Dok Pribadi)
Ketua Kadin NTT Bobby Lianto saat berada di New York, Amerika Serikat dalam misi B20 bersama Kadin Indonesia. (Dok Pribadi)

NEW YORK, VICTORY NEWS - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) NTT Bobby Lianto, M.M, MBA memamerkan UMKM asli NTT seperti teh kelor La Moringa, motif tenun, minyak jahe merah dan lainnya pada Acara B20 sejumlah kota di Amerika Serikat.

Bobby Lianto yang masuk dalam rombongan B20 Kadin Indonesia sudah tiba di Amerika Serikat bersama Ketua Kadin Arsjad Rasjid dan Chairman B20 Shinta Kamdani, 19 April 2022.

Saat berada di Amerika Serikat, rombongan Kadin B20 akan mengunjungi tiga kota yaitu  New York, Washington DC dan Ottawa-Canada. Mereka dijadwalkan bertemu dengan tiga Duta Besar Indonesia untuk PBB, Amerika dan Canada.

Baca Juga: Kadin NTT Cari Produk di Festival Desa Binaan dan PAD untuk Go International

"Kami juga punya agenda pertemuan dengan Chamber of Comerce Amerika & Canada (KADIN US & CANADA) serta menghadiri pertemuan BloombergNEF Summit serta New York Stock Exchange," ungkap Bobby Lianto kepada victorynews.id beberapa saat setelah tiba di New York, Amerika Serikat

Dia mengatakan, dalam perjalanan ini misi adalah menyukseskan pertemuan B20 (G20) di Indonesia dengan mengundang para Corporate Perusahaan Global untuk hadir dalam B20 di Labuan Bajo, Manggarai Barat NTT.

"Sata juga membawa sejumlah produk UMKM asli NTT untuk di perkenalkan dan mencari pasar di USA & Canada seperti Teh Kelor La Moringa & Biskuit Morgum (moringa & Sorgum), Ghaura Chocolate, Kain-kain Tenun NTT accecoriesnya," kata Bobby Lianto.

Baca Juga: Garam, Belerang, dan Kapur NTT Dikirim ke Amerika Serikat dan Taiwan

Selain itu, juga membawa minyak sereh merah stefie, kecap manis dari gula lontar cap Malada dan beberapa produk lainya.

"Sudah saatnya, produk NTT go International. Salam kebangkitan ekonomi," kata Lianto.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

Pengawasan Ketahanan Pangan Utamakan Pencegahan

Kamis, 23 Juni 2022 | 22:51 WIB

Wow! Komodo NTT Kawal Produk UMKM ke RDTL

Kamis, 16 Juni 2022 | 19:02 WIB
X