Hotel di Labuan Bajo Harus Sajikan Produk Lokal Masyarakat Mabar

- Senin, 9 Mei 2022 | 20:22 WIB
Anggota Komisi IV DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat (Kelima dari kanan) didampingi Kadis Tanaman Pangan,Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Manggarai Barat,Laurensius Halu pada acara penanaman kedelai di Desa Lewat Kecamatan Macang Pacar, Manggarai Barat, NTT.  (Gerasimos Satria manggarai barat.victorynews.id)
Anggota Komisi IV DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat (Kelima dari kanan) didampingi Kadis Tanaman Pangan,Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Manggarai Barat,Laurensius Halu pada acara penanaman kedelai di Desa Lewat Kecamatan Macang Pacar, Manggarai Barat, NTT. (Gerasimos Satria manggarai barat.victorynews.id)

LABUAN BAJO, VICTORY NEWS-Semua hotel yang ada di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), NTT akan  didorong untuk menyediakan tempat (Corner) khusus untuk menyajikan produk lokal masyarakat setempat.

Produk lokal yang disajikan yakni berupa pangan lokal dan minuman lokal yang dihasilkan para petani.

Baca Juga: Tersangka Ira Ura Ajukan Praperadilan, Kabid Humas Polda NTT : Tidak Ada Persoalan

Hal tersebut penting dilakukan demi meningkatkan pendapatan petani di daerah tersebut.

Demikian ditegaskan  Anggota Komisi IV DPR RIJulie Sutrisno Laiskodat, saat berdialog dengan kelompok tani dan penyuluh di Desa Lewat, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Mabar, NTT, Minggu (8/5/2022), yang dikutip victorynews.id dari Manggarai Barat.victorynews.id dengan judul Julie sutrisno hubungkan petani dengan perhotelan manfaat pangan lokal

Guna mewujudkan rencana tersebut, Julie Sutrisno Laiskodat mendorong petani dan masyarakat di Kecamatan  Macang Pacar untuk meningkatkan kualitas produk lokal sehingga dapat diterima seluruh lapisan masyarakat khusunya wisatawan mancanegara.

Baca Juga: Pemerintah Terus Longgarkan Aturan PPKM, Jawa-Bali Tanpa Level 4

"Kita promosikan kekayaan budaya kuliner lokal. Ini sebagai wujud kebanggaan terhadap daerah NTT sekaligus untuk menolong para petani agar dapat memperbaiki kesejahteraan. Oleh karena itu perlu ada upaya serius dengan melibatkan kalangan perhotelan, pemerintah, dan kalangan petani sendiri," tandasnya.(Gerasimos Satria/Manggarai Barat.victorynews.id) ***





Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekot Kupang Minta Pedagang Tidak 'Main' Harga

Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:01 WIB
X