Pemkab Mabar Genjot Produksi Kedelai Petani Macang Pacar

- Senin, 9 Mei 2022 | 20:51 WIB
Anggota Komisi IV DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat (Kelima dari kanan) didampingi Kadis Tanaman Pangan,Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Manggarai Barat,Laurensius Halu pada acara penanaman kedelai di Desa Lewat Kecamatan Macang Pacar, Manggarai Barat, NTT.  (Gerasimos Satria manggarai barat.victorynews.id)
Anggota Komisi IV DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat (Kelima dari kanan) didampingi Kadis Tanaman Pangan,Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Manggarai Barat,Laurensius Halu pada acara penanaman kedelai di Desa Lewat Kecamatan Macang Pacar, Manggarai Barat, NTT. (Gerasimos Satria manggarai barat.victorynews.id)

LABUAN BAJO, VICTORY NEWS-Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Pemkab Mabar), NTT, terus mendorong peningkatan produksi kedelai para petani khususnya di Kecamatan Macang Pacar.

Hal tersebut disampaikan Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Mabar, Laurensius Halu, saat kegiatan penanaman kedelai bersama kelompok tani di Desa Lewat, Kecamatan Macang Pacar yang juga dihadiri anggota DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat.

Saat ini, kata dia, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Mabar tengah menggenjot produksi tanamapan pangan petani khususnya kedelai.

Baca Juga: DPRD NTT Terima Aspirasi Mahasiswa Terkait Masalah di Bowosie, Manggarai Barat

Langkah tersebut dilakukan demi mengamankan stok kedelai untuk memenuhi kebutuhan konsumsi.

“Di tahun ini Desa Lewat sudah mempersiapkan lahan untuk meningkatkan produksi kedelai. Para petani menanam sudah dalam ketenangan karena sudah ada yang bimbing dan sudah ada yang beli kedelai nantinya," tutur dia, seperti dikutip victorynews.id dari manggarai barat.victorynews.id dengan judul Julie sutrisno hubungkan petani dengan perhotelan manfaat pangan lokal

Sementara anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat menegaskan, sektor pertanian paling berperan dan berkontribusi besar terhadap perbaikan ekonomi masyarakat. 

Baca Juga: Tersangka Ira Ura Ajukan Praperadilan, Kabid Humas Polda NTT : Tidak Ada Persoalan

Pembangunan sektor pertanian harus dikakukan bersama, termasuk para pelaku usaha.

Julie Sutrisno Laiskodat mendorong petani di Kecamatan Macang Pacar terus meningkatkan produktivitas pertanian demi memenuhi kebutuhan pangan hotel dan restoran di Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Mabar.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengawasan Ketahanan Pangan Utamakan Pencegahan

Kamis, 23 Juni 2022 | 22:51 WIB

Wow! Komodo NTT Kawal Produk UMKM ke RDTL

Kamis, 16 Juni 2022 | 19:02 WIB
X