Tumbuh 5,01 Persen, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia di Atas Rata-Rata Dunia

- Selasa, 10 Mei 2022 | 04:00 WIB
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan keterangan pers selepas mengikuti Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta. (presidenri.go.id)
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan keterangan pers selepas mengikuti Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta. (presidenri.go.id)

JAKARTA, VICTORY NEWS - Indonesia mencatatkan pertumbuhan Ekonomi yang luar biasa di kuartal pertama tahun 2022.

Tercatat, meski di tengah keterpurukan ekonomi dunia akibat covid 19, Indonesia mampu meraih angka pertumbuhan ekonomi di angka, 5,01 persen.

Dilansir victorynews.id dari laman resmi presidenri.go.id, Selasa (10/5/2022), angka tersebut pertumbuhan ekonomi Indonesia ini stabil dan hampir sama dengan pertumbuhan pada kuartal keempat tahun 2021.

Baca Juga: Pesan Danlantamal pada Halal Bi Halal: Tidak Ada Toleransi Bagi Prajurit yang Lalukan Tindak Pidana

Pertumbuhan ekonomi Indonesia ini juga berada di atas pertumbuhan ekonomi sejumlah negara.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dalam keterangannya di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (9/5/2022), selepas Sidang Kabinet Paripurna yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

“Ini di atas beberapa negara lain seperti Tiongkok 4,8 (persen), Singapura 3,4 (persen), Korea 3,07 (persen), kita hanya di bawah Vietnam yang 5,03 (persen), Amerika Serikat sendiri 4,29 persen, dan Jerman 4,0 (persen),” ujar Menko Airlangga.

Baca Juga: Gelar Apel Perdana Usai Liburan Idul Fitri, Ini Pesan Menkumham

Dari segi ekonomi global, tahun ini pertumbuhannya diperkirakan berkisar pada angka 3,6 sampai 4,5 persen. Sejumlah lembaga internasional seperti Organisasi untuk Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan (OECD), Bank Dunia, Asian Development Bank, hingga Dana Moneter Internasional (IMF) memperkirakan ekonomi Indonesia tumbuh di antara 5 sampai 5,4 persen.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: presidenri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekot Kupang Minta Pedagang Tidak 'Main' Harga

Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:01 WIB
X