Sempat Dilarang, Pemkot Kupang Izinkan PKL Kembali Berjualan di Bundaran Tirosa dengan Beberapa Catatan

- Jumat, 13 Mei 2022 | 17:49 WIB
PKL di Taman Tirosa, foto bersama Pemerintah dan DPRD Kota Kupang usai RDP, Jumat (13/5/2022).  (Sinta Tapobali victorynews.id)
PKL di Taman Tirosa, foto bersama Pemerintah dan DPRD Kota Kupang usai RDP, Jumat (13/5/2022). (Sinta Tapobali victorynews.id)

KUPANG, VICTORY NEWS-Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang beberapa waktu lalu sempat mengeluarkan larangan bagi PKL yang berjualan di Bundaran Tirosa.

Hal ini mendapat respons dari PKL dengan mendatangi DPRD Kota Kupang untuk menyampaikan pengaduan hingga Rapat Dengar Pendapat, Jumat (13/5/2022).

Setelah melewati perdebatan yang cukup panjang pada akhirnya pemerintah melalui Asisten II dan asisten III Setda Kota Kupang, akhirnya kembali memberikan kesempatan kepada para PKL untuk kembali berjualan di tempat itu.

Baca Juga: Hadapi Pemilu 2024, Bawaslu NTT Kunjungi Polda NTT

Asisten III, setda Kota Kupang, Yanuar Dally mengatakan, Pemkot Kupang akan memberikan kesempatan bagi PKL untuk tetap melakukan aktivitas ekonomi di taman Tirosa.

Namun meski demikian pemerintah tetap ingin melakukan rapat dengar pendapat (RDP) kembali bersama DPRD kota Kupang bersama OPD terkait yakni DLHK dan Disperindag Kota Kupang terkait langkah apa yang akan dilakukan ke depannya.

"Kami Pemerintah tetap ingin ada RDP, dan dalam transisi waktu sampai pada RDP, maka para pedagang diperkenankan untuk melakukan aktivitas jualan kembali," kata Yanuar Dally.

Baca Juga: Sidang Pembuktian Praperadilan, Pemohon Ira Ua akan Hadirkan Ahli Bahasa dan Ahli Pidana

Namun menurutnya ada beberapa catatan bagi para pedagang, yakni tidak boleh menggelar terpal dan tikar namun dijual secara mobile.

"Karena kalau gelar tikar atau terpal itu namanya permanen dan itu tidak kami bolehkan," lanjut Yanuar.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank NTT Tawarkan Program KKB dan Digital Loan

Sabtu, 25 Juni 2022 | 17:48 WIB

Pengawasan Ketahanan Pangan Utamakan Pencegahan

Kamis, 23 Juni 2022 | 22:51 WIB
X