Bukti Keberhasilan VBL-JNS, Pertumbuhan Ekonomi di NTT Makin Membaik

- Senin, 16 Mei 2022 | 10:19 WIB
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Walil Gubernur Josef Nae Soi. (Dok.Humas Pemprov NTT)
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Walil Gubernur Josef Nae Soi. (Dok.Humas Pemprov NTT)

KUPANG, VICTORY NEWS-Pertumbuhan ekonomi semakin membaik pada beberapa sektor. Selain sektor pertanian dan pariwisata, NTT juga mencatat keberhasilan dalam bidang maritim khusus di wilayah selatan bagian timur Indonesia.

Provinsi Nusa Tenggara Timur di bawah kepemimpinan Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi (VBL-JNS) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur semakin bergerak ke arah yang lebih maju.

Penilaian tersebut disampaikan Kepala Terminal Poin PELNI Kalabahi, Kabupaten Alor, Wilhelmus Herry Bethan, Senin (16/5/2022).

Baca Juga: Pemkab Kupang Anggarkan Rp100 Juta Untuk Cabor Kempo

Ia menilai, tangan dingin Gubernur dan Wakil Gubernur NTT mampu membawa daerah ini menjadi menjadi lebih maju dalam tiga tahun terakhir.

Herry juga menjelaskan, di Kabupaten Alor sendiri ada dua kapal Tol Laut, yang melayani kurang lebih 19 Pelabuhan di NTT maupun di luar NTT.

Moda transportasi Tol Laut ini sangat diminati masyarakat, pasalnya dalam14 bulan terakhir, dari tahun 2021 sampai April 2022, jumlah penumpang yang menggunakan transportasi Tol Laut mencapai 14.167 orang.

Baca Juga: Dojo SMKN 1 Kupang bersama Dojo Binaan Tanam Puluhan Kelapa Bali dan Pinang di Pantai Sulamanda

"Sedangkan untuk bongkar dan muat hasil bumi maupun Sembako di pelabuhan Kalabahi, Tol Laut tercatat memuat sebanyak 980,5 ton barang. Bayangkan saja di NTT sekarang ini ada 34 Pelabuhan singgah kapal Tol Laut. Pasti hasilnya luar biasa," ujar Hery.

Ia menilai dengan capaian tersebut, ia yakin Provinsi NTT, akan menjadi contoh terbaik di Indonesia dalam mengimplementasikan program Nawacita Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X