Sah, Bank NTT dan Pemkab Malaka Jalin Kerja Sama Pengelolaan Keuangan

- Selasa, 17 Mei 2022 | 15:16 WIB
Bupati Malaka Simon Nahak dan Dirut Bank NTT Alex Riwu Kaho tengah menandatangani kerja sama pengelolaan keuangan dan pelayanan jasa perbankan, Selasa (17/5/2022).  (victorynews.id - Putra Bali Mula)
Bupati Malaka Simon Nahak dan Dirut Bank NTT Alex Riwu Kaho tengah menandatangani kerja sama pengelolaan keuangan dan pelayanan jasa perbankan, Selasa (17/5/2022). (victorynews.id - Putra Bali Mula)

KUPANG, VICTORYNEWS -- Bank NTT dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka melangsungkan penandatanganan kerja sama mengenai penyediaan layanan jasa perbankan untuk pengelolaan keuangan di Kabupaten Malaka.

Penandatanganan ini oleh Direktur Utama Bank NTT, Alex Riwu Kaho dan Bupati Malaka, Simon Nahak di lantai 5 Kantor Pusat Bank NTT, Selasa (17/5/2022).

Alex pada kesempatan itu ditemani Direktur Kredit Steffen Mesakh, Direktur TI dan Operasional Hilarius Minggu, Direktur Kepatuhan Christofel S. M. Adoe menjadi Direktur Kepatuhan Bank NTT.

Baca Juga: Gubernur NTT, Bank NTT, dan Dirut Bank NTT Raih Penghargaan Top BUMD Awards 2022

Alex menyebut Bupati Malaka adalah Pemegang Saham Seri A sehingga Bank NTT turut berbangga membantu dalam peningkatan dan pengelolaan keuangan Kabupaten Malaka.

Ia menyebut lingkup kerja sama yang dilakukan ini adalah untuk membantu program kerja, tata keuangan hingga pembangunan keuangan di Kabupaten Malaka.

Bank NTT juga menargetkan peningkatan pelayanan digital di Kabupaten Malaka. Alex menyebut ini seturut arahan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar layanan perbankan dipermudahkan dengan pelayanan digitalisasi dan penyesuaian keuangan.

Baca Juga: Bank NTT Dukung Nelayan dan Petani Kepiting Bipolo Dengan Pinjaman Merdeka

"Kontribusi kita kepada pemkab dan pemkot se NTT tentunya agar dapat meningkatkan PAD (pendapatan asli daerah) di semua daerah termasuk Malaka," sebutnya.

Bank NTT juga menawarkan e-money yang sementara dikembangkan untuk sistem pembayaran galian c di Kabupaten Malaka.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Punya Tabungan Rp 14 Juta Per Tahun, Ini Caranya

Sabtu, 25 Juni 2022 | 21:43 WIB

Bank NTT Tawarkan Program KKB dan Digital Loan

Sabtu, 25 Juni 2022 | 17:48 WIB

Pengawasan Ketahanan Pangan Utamakan Pencegahan

Kamis, 23 Juni 2022 | 22:51 WIB
X