Bupati Malaka Minta Bank NTT Buat Kemasan Beras Nona Malaka

- Selasa, 17 Mei 2022 | 15:26 WIB
Bupati Malaka Simon Nahak dan Dirut Bank NTT Alex Riwu Kaho usai menandatangani kerja sama pengelolaan keuangan dan pelayanan jasa perbankan di Kantor Pusat Bank NTT, Selasa (17/5/2022).  (victorynews.id - Putra Bali Mula)
Bupati Malaka Simon Nahak dan Dirut Bank NTT Alex Riwu Kaho usai menandatangani kerja sama pengelolaan keuangan dan pelayanan jasa perbankan di Kantor Pusat Bank NTT, Selasa (17/5/2022). (victorynews.id - Putra Bali Mula)

KUPANG, VICTORY NEWS -- Bupati Malaka, Simon Nahak, meminta kerja sama Bank NTT terkait desain dan pengadaan kemasan produk beras cap Nona Malaka dan juga produk kacang hijau bernama Fore Lakateu.

Menurutnya hal ini dapat didorong misalnya dengan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) milik perusahaan daerah tersebut.

Simon Nahak menyampaikan ini sebelum melakukan penandatanganan kerja sama pengelolaan keuangan dan layanan jasa perbankan dengan Direktur Utama Bank NTT, Alex Riwu Kaho, di lantai 5 Kantor Pusat Bank NTT, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga: Sah, Bank NTT dan Pemkab Malaka Jalin Kerja Sama Pengelolaan Keuangan

Ia mengaku, telah menyelesaikan pengurusan merek beras Nona Malaka di Kementerian Hukum dan HAM. Produk ini dari pengelolaan 3.500 hektare lahan.

Sementara potensi lahan di Malaka sendiri sebesar 15.000 hektare. Sedangkan untuk kacang hijau bermerek itu dari pengelolaan 800 hektare lahan.

"Dan diharapkan dapat juga diperdagangkan lebih luas," kata dia.

Ia menyebut ada pula berbagai produk lainnya yang dapat diperhatikan Bank NTT misalnya keripik pisang, jagung, kacang hijau hingga madu cap Nona Malaka yang untuk desainnya dari Bank NTT.

Baca Juga: Gubernur NTT Terima Vaksin Booster

Untuk itu ia berharap pada Program Kredit Merdeka dari Bank NTT kepada kelompok tani dan nelayan sementara ini dapat terus berjalan ke depan. Ia sendiri akan melibatkan pihak ketiga sebagai market juga pembeli produk-produk tersebut.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Punya Tabungan Rp 14 Juta Per Tahun, Ini Caranya

Sabtu, 25 Juni 2022 | 21:43 WIB

Bank NTT Tawarkan Program KKB dan Digital Loan

Sabtu, 25 Juni 2022 | 17:48 WIB

Pengawasan Ketahanan Pangan Utamakan Pencegahan

Kamis, 23 Juni 2022 | 22:51 WIB
X