Bank NTT Lirik Galian C Kabupaten Malaka dengan E-money

- Selasa, 17 Mei 2022 | 15:33 WIB
Dirut Bank NTT, Alex Riwu Kaho, menyerahkan cinderamata kepada Bupati Malaka, Simon Nahak setelah penandatanganan kerja sama di Kantor Pusat Bank NTT, Selasa (17/5/2022). (victorynews.id - Putra Bali Mula)
Dirut Bank NTT, Alex Riwu Kaho, menyerahkan cinderamata kepada Bupati Malaka, Simon Nahak setelah penandatanganan kerja sama di Kantor Pusat Bank NTT, Selasa (17/5/2022). (victorynews.id - Putra Bali Mula)

KUPANG, VICTORYNEWS - Bank NTT menawarkan penggunaan e-money untuk pengelolaan galian c yang ada saat ini di Kabupaten Malaka.

Direktur Utama Bank NTT, Alex Riwu Kaho, menyampaikan ini kepada Bupati Malaka, Simon Nahak, pada Selasa (17/5/2022) di Kantor Pusat Bank NTT.

Alex menyebut Kabupaten Malaka memiliki potensi galian c yang memadai untuk pemenuhan kebutuhan material pembangunan.

Namun begitu menurut Alex perlu sistem pembayaran atau penggunaan sistem keuangan yang akuntabel dan efisien agar obyek ini berkontribusi penuh bagi pendapatan daerah.

Baca Juga: Bupati Malaka Minta Bank NTT Buat Kemasan Beras Nona Malaka

Untuk itu Alex menawarkan penggunaan e-money dari Bank NTT. Alex menawarkan ini kepada Simon Nahak yang datang dalam agenda kerja sama penyediaan layanan jasa perbankan untuk pengelolaan keuangan di Kabupaten Malaka hari itu.

Proses penerbitan e-money, kata Alex, tengah dilakukan Bank NTT dan diharapkan ke depan dapat digunakan untuk pengelolaan sumber-sumber galian c.

"Kontrak yang disepakati antara pengelola dan Pemkab Malaka nantinya bisa dengan sistem pembayaran menggunakan e-money," jelas Alex.

Ia menjamin sistem ini akan lebih cepat dan efisien dalam pembayaran sehingga lebih valid dan akuntabel pemasukannya.

Baca Juga: Sah, Bank NTT dan Pemkab Malaka Jalin Kerja Sama Pengelolaan Keuangan

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Punya Tabungan Rp 14 Juta Per Tahun, Ini Caranya

Sabtu, 25 Juni 2022 | 21:43 WIB

Bank NTT Tawarkan Program KKB dan Digital Loan

Sabtu, 25 Juni 2022 | 17:48 WIB

Pengawasan Ketahanan Pangan Utamakan Pencegahan

Kamis, 23 Juni 2022 | 22:51 WIB
X