Pemerintah: Migor Curah Rp14 Ribu per Liter Berlaku di Seluruh Indonesia

- Selasa, 17 Mei 2022 | 21:16 WIB
Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi meninjau program minyak goreng (migor) curah  untuk rakyat yang dijual dengan harga Rp14 ribu per liter di salah satu pasar di Jakarta, Selasa 17 Mei 2022. Pemerintah memastikan harga jual migor untuk rakyat berpenghasilan rendah ini sama di seluruh Indonesia.
Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi meninjau program minyak goreng (migor) curah untuk rakyat yang dijual dengan harga Rp14 ribu per liter di salah satu pasar di Jakarta, Selasa 17 Mei 2022. Pemerintah memastikan harga jual migor untuk rakyat berpenghasilan rendah ini sama di seluruh Indonesia.

JAKARTA,VICTORYNEWS- Pemerintah memastikan minyak goreng (migor) curah untuk rakyat berpenghasilan rendah dijual dengan harga Rp14 ribu per liter di seluruh Indonesia.

Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara bersinergi dengan pelaku usaha minyak goreng meluncurkan Program Migor Rakyat yang diluncurkan pada Selasa (17/5/2022).

Pemerintah meluncurkan program ini dengan tujuan agar migor curah ini tepat sasaran untuk masyarakat berpendapatan rendah di seluruh Indonesia dengan harga jual Rp14 ribu per liter.

Baca Juga: SEA Games 2021: Pesilat NTT Ronaldo Neno Sumbang Medali untuk Indonesia

“Program ini merupakan bentuk kepedulian pengusaha migor untuk rakyat. Sepenuhnya dijalankan melalui proses bisnis antara distributor minyak goreng dengan para pengecer atau pelaku usaha kecil, " kata Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi.

"Tidak ada subsidi minyak goreng untuk para pengusaha dan pada waktunya akan menjadi suatu terobosan bisnis model baru,” ujar Mendag Lutfi.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Oke Nurwan menjelaskan, program migor rakyat menekankan pada transaksi eceran langsung kepada penerima manfaat, yaitu kelompok masyarakat berpendapatan rendah.

Baca Juga: Kabar Gembira! Aplikasi Migor Digital Diluncurkan, Rp14 Ribu per Liter

Implementasi dilaksanakan oleh pelaku usaha migor menggunakan teknologi aplikasi digital untuk memastikan penjualan migor curah Rp14.000/liter tepat sasaran.

Halaman:

Editor: Paulus N

Sumber: kemendag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Punya Tabungan Rp 14 Juta Per Tahun, Ini Caranya

Sabtu, 25 Juni 2022 | 21:43 WIB

Bank NTT Tawarkan Program KKB dan Digital Loan

Sabtu, 25 Juni 2022 | 17:48 WIB

Pengawasan Ketahanan Pangan Utamakan Pencegahan

Kamis, 23 Juni 2022 | 22:51 WIB
X