Lindungi Konsumen, Begini Aturan Baru Yang Diterbitkan OJK

- Rabu, 18 Mei 2022 | 14:48 WIB
Ilustrasi OJK.  (PikiranRakyat.com)
Ilustrasi OJK. (PikiranRakyat.com)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berupaya untuk melindungi para konsumen di sektor Jasa Keuangan.

Terbaru, OJK menerbitkan Peraturan OJK (POJK) Nomor 6/POJK.07/2022.

POJK itu mengatur tentang Perlindungan Konsumen dan Masyarakat di Sektor Jasa Keuangan.

Baca Juga: Polda NTT Hadirkan Mikael Feka sebagai Ahli Sidang Praperadalian Ira Ua

Dilansir victorynews.id dari laman resmi setkab.go.id, Rabu (18/5/2022), POJK itu merupakan ketentuan yang memperbarui POJK Nomor 1/POJK.07/2013

Dalam POJK itu, mengatur penerapan perlindungan konsumen oleh industri jasa keuangan sejak perencanaan produk, pelayanan dan penyelesaian sengketa.

Selain itu, POJK ini memperjelas kewajiban prinsip keterbukaan dan transparansi informasi produk dan layanan serta peningkatan perlindungan data dan informasi konsumen.

Baca Juga: Kota Kupang Miliki 27 Sekolah Penggerak

POJK ini semakin memperkuat pengaturan terhadap perlindungan konsumen dan kewajiban pelaku usaha jasa keuangan sebagai respons terhadap dinamika perubahan di sektor jasa keuangan,” ujar Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Tirta Segara dalam keterangannya, Rabu (18/5/2022).

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X