Kudapan Sombu Pede dan Sombu Kabo Khas Manggarai Tampil Perdana di Expo Pendidikan Manggarai Timur

- Rabu, 18 Mei 2022 | 16:26 WIB
 (victorynews.id/Edvon)
(victorynews.id/Edvon)

BORONG, VICTORYNEWS- Siswa SMP Negeri 3 Puntu Torok Golo, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur menampilkan kudapan khas Manggarai yakni Sombu Pede dan Sombu Kabo di hari terakhir Expo Pendidikan Kabupaten Manggarai. 

Kepada victorynews.id Rabu (18/05/2022),Veronika Mawur guru pendamping SMP Negri 3 Puntu Torok Golo mengatakan produk makanan ringan lokal Sombu Pede dan Sombu Kabo atau biasa disebut kue campur ini dibuat dari ubi kayu, vanili, kelapa, gula dan air.

Baca Juga: Setelah Izin Lepas Masker, Ini Edaran Terbaru dari Satgas Penanganan Covid-19

"Untuk mendukung produk karya siswa sebagai pembelajaran maka kami menghidupkan kembali makanan lokal Sombu Pede dan Sombu Kabo yang sudah mulai jarang ditemui," ujarnya.

Veronika Mawur mengapresiasi kegiatan Expo Pendidikan yang diselenggarakan Dinas PPO Manggarai Timur.

Baca Juga: Penduduk NTT Yang Sudah Vaksin Booster Baru 12 Persen

Menurutnya, dengan diselenggarakan kegiatan seperti ini peserta didiknya mampu mengembangkan minat dan bakat dalam membuat kue sombu pede dan sombu kabo sebagai warisan leluhur budaya Manggarai yang mestinya dilestarikan.

Baca Juga: Pemkot Kupang Siap Bangun 249 Rumah Swadaya di 8 Kelurahan

"Kami sangat antusias dengan kegiatan seperti ini, dimana kami bisa menghidupkan kembali makanan lokal, hingga secara mental anak-anak dari SMPN 3 Puntu Torok Golo khususnya kelas tujuh ini sudah siap memamerkan kue sombu pede dan sombu kabo hasil karyanya,"ungkap Veronika.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X