Kopi Flores Jadi Official Coffee B-20

- Kamis, 19 Mei 2022 | 07:45 WIB
Aneka Kopi Flores hasil UMKM di NTT (victorynews.id/Kekson Salukh)
Aneka Kopi Flores hasil UMKM di NTT (victorynews.id/Kekson Salukh)

KUPANG, VICTORYNEWS - Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) NTT Bobby Liyanto mengatakan Kopi Flores sebagai official Coffee untuk pergelaran The Business 20 (B-20) .

Ia menjelaskan, Kopi Flores Sebagai Official B-20 terlontar pertama saat kunjungan Gubernur NTT ke Manggarai sekaligus bertemu dengan masyarakat penghasil kopi di Manggarai.

Baca Juga: Gubernur NTT Usulkan Kopi Flores Jadi Kopi Resmi Event G20

"Gubernur NTT mendapatkan usulan dari masyarakat kopi melalui ketua KADIN Manggarai," ujar Bobby kepada victorynews.id, Kamis (19/5/2022).

Setelah mendapatkan dukungan tersebut, Kadin NTT kemudian bersurat kepada Kadin Pusat dan Kementerian Perdagangan.

"Dari usulan itu langsung dijawab oleh Ketua Kadin Indonesia bahwa untuk B-20 langsung disetujui. Secara otomatis Kopi Flores sebagai Official Coffee B-20 sedangkan G-20 masih dilakukan proses dukungan sebagai official coffee," ujarnya.

Baca Juga: Warga Soe Kabupaten TTS, Ada Minyak Goreng Murah di Hari Sabtu dan Minggu

Menurut Bobby, Kopi Flores masuk sebagai Official Coffee B-20 karena gelaran tersebut hostnya berasal dari Kadin Indonesia sedangkan G-20 merupakan kapasitas dari Kementerian.

Saat ini, lanjut Bobby, Kadin NTT terus mengupayakan agar Kopi Flores tidak hanya pada gelaran B-20 tetapi juga masuk di dalam G-20.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X