Pertama di Indonesia, PLN UIW NTT dan Lantamal VII Kupang Kerjasama Kelola FABA, Limbah PLTU

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 12:45 WIB
Penandatanganan kerjasama pemanfaatan Faba oleh PLN UIW NTT dan  Lantamal VII Kupang. (Dok. PLN UIW NTT)
Penandatanganan kerjasama pemanfaatan Faba oleh PLN UIW NTT dan Lantamal VII Kupang. (Dok. PLN UIW NTT)

KUPANG, VICTORYNEWS--Pertama di Indoensia PLN UIW NTT dan Lantamal VII Kupang sepakat bekerjasama dalam   pengelolaan limbah FABA PLTU dan Sinergi Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

Komitmen kerjasama PLN UIW NTT dan Lantamal VII Kupang tertuang dalam MoU yang ditandatangani di kantor PLN UIW NTT, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga: Tetapkan Tersangka Korupsi, Penyidik Kejari Lembata Sangat Hati-hati

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Kupang Laksamana Pertama mengapresiasi langkah PLN UIW NTT yang terus aktif dalam pengelolaan FABA untuk membangun infrastruktur.

"Ini merupakan wujud kepedulian PLN dalam mensejahterakan masyarakat di NTT dan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan adalah komitmen untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat," ungkapnya.

Baca Juga: Tetapkan Tersangka Korupsi, Penyidik Kejari Lembata Sangat Hati-hati

Sementara General Manager PLN UIW NTT Agustinus Jatmiko menjelaskan upaya PLN dalam meningkatkan pengelolaan limbah FABA PLTU terus dilakukan dengan berbagai instansi dan UMKM yang ada dengan manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"PLN mempunyai sumber daya dimana sebelumnya dianggap limbah yaitu Faba dari PLTU yang manfaatnya belum maksimal digunakan di NTT. Dengan dukungan TNI melalui kerjasama ini, kami harapkan dapat lebih menyentuh dan dirasakan masyarakat di NTT khususnya di Pulau Timor," jelas Jatmiko.

Ia mengaku banyak kegiatan PLN UIW NTT yang telah didukung TNI.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X