HIPMI Kota Kupang Jalin Investasi Bilateral Bersama Timor Leste

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 15:59 WIB
Pertemuan HIPMI Kota Kupang bersama CCI-TL-Camara Comercio Industria Timor-Leste bahas Investasi bilateral NTT dan Timor Leste.  (Dok.HIPMI Kota Kupang)
Pertemuan HIPMI Kota Kupang bersama CCI-TL-Camara Comercio Industria Timor-Leste bahas Investasi bilateral NTT dan Timor Leste. (Dok.HIPMI Kota Kupang)

KUPANG, VICTORY NEWS-Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Kupang menjalin delegasi investasi bilateral Indonesia bersama Negara Timor Leste.

Ketua HIPMI Kota Kupang Yusak V Benu mengatakan, kerja sama ini merupakan rangkaian dari partisipasi HIPMI dalam pelantikan Jose Ramos-Horta yang memenangkan pemilihan umum Presiden Timor Leste.

Selain dirinya, Ia menyebut turut hadir Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Wakil Ketua Umum Kadin NTT, Bupati Belu, Dirut Bank NTT, Ketua Umum Kadin NTT dan GM Pelindo.

Baca Juga: Ratusan Warga Gunakan Jasa Wisata Gratis DAMRI Kupang-Pantai Liman

"Di sela-sela rangkaian itu, telah berkoordinasi untuk Rapat bersama CCI-TL-Camara Comercio Indústria Timor-Leste untuk membahas tentang Investasi dari Timor Leste dan NTT yang dijadwalkan Jumat 20 Mei 2022," jelasnya kepada Victorynews.id, Sabtu (21/5/2022).

Dari pertemuan itu, kata Yusak, ada beberapa masukan yang sudah di bahas yaitu pengurusan imigrasi di perbatasan yang masih menemui beberapa kendala, Investasi di Timor Leste dan juga berbagai hal yang menyangkut hubungan Bilateral antara NTT dan Timor Leste.

Baca Juga: Jelang Pencabutan Larangan Ekspor, Jokowi Periksa Langsung Harga Migor di Pasar

"Dari hasil pertemuan disepakati beberapa pihak yaitu kesepahaman untuk Menjadikan NTT-Timor Leste seperti Singapore-Batam, Free Trade Zone di perbatasan, Penghapusan Visa, Membenahi permasalahan Trafic di Imigrasi, Investasi di Timor Leste dan Indonesia, Supply Pakan Ternak dan Trading," ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa adanya kerja sama dalam bidang maritim.

"Kami siap menginvestasikan kapalnya jika adanya bantuan dalam proses perizinan dan mengajak Timor Leste untuk menginvestasikan Energy Terbarukan sebagai bahan baku pengganti Batu Bara," jelasnya.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X