Bandara Sentani Juara Lalu Lintas Kargo, Angkasa Pura : Tercatat 9,6 juta Kilogram Selama April 2022

- Minggu, 22 Mei 2022 | 06:00 WIB
Pintu masuk terminal kargo Bandara Eltari Kupang.  (victorynews.id/Mikael Umbu)
Pintu masuk terminal kargo Bandara Eltari Kupang. (victorynews.id/Mikael Umbu)

KUPANG, VICTORYNEWS-PT. Angkasa Pura kembali memberikan keterangan resmi terkait pergerakan lalu lintas kargo pada periode April 2022.

"Bandara Sentani Jayapura paling tinggi melayani lalu lintas kargo dengan jumlah 9.698.849 kilogram di mana keseluruhan catatan ini merupakan lalu lintas kargo domestik," ujar Direktur Angkasa Pura I Faik Fahmi, Sabtu (21/5/2022) malam.

Setelah Bandara Sentani Jayapura, diikuti Bandara Sultan Hasanuddin Makassar melayani lalu lintas kargo kedua terbanyak dengan jumlah 7.508.124 kilogram.

"Sama dengan Bandara Sentani, jumlah kargo yang terlayani di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar kesemuanya merupakan trafik kargo domestik," ungkap Faik.

Sementara pada urutan ketiga bandara dengan lalu lintas kargo tertinggi adalah Bandara Juanda Surabaya, yaitu dengan jumlah 6.755.253 kilogram kargo, dengan rincian 5.538.224 kilogram kargo domestik dan 1.217.029 kilogram trafik kargo internasional.

Faik menambahkan, dari hasil ini pihaknya optimis terhadap trafik angkutan udara yang terus bertumbuh.

Diantaranya, aturan perjalanan udara baik rute domestik dan rute internasional yang semakin mempermudah masyarakat untuk dapat menggunakan moda transportasi udara.

Selain itu kepercayaan diri masyarakat yang semakin meningkat untuk bepergian menggunakan moda transportasi udara karena samakin membaiknya penanganan pandemi.

Saat ini, ada sembilan bandara sebagai entry point penerbangan rute internasional yang akan menjadi katalisator dalam peningkatan trafik penerbangan internasional, baik itu penerbangan reguler dan layanan penerbangan Haji.***

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X