Gubernur NTT Minta BPJS Ketenagakerjaan Buat Market Baru Lindungi Petani dan Nelayan

- Selasa, 7 Juni 2022 | 08:23 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Bali, Nusa Tenggara dan Papua, Kuncoro Budi Winarmo.  (Dok Humas Setda NTT)
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Bali, Nusa Tenggara dan Papua, Kuncoro Budi Winarmo. (Dok Humas Setda NTT)

KUPANG, VICTORYNEWS - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat meminta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan membuat market baru untuk melindungi pekerja informal seperti nelayan dan petani untuk menjadi peserta. 

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat beraudiens dengan Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Bali, Nusa Tenggara, Papua(Banuspa) Kuncoro Budi Winarno bersama Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan NTT Christian Natanael Siantur di ruang kerja Gubernur NTT, Senin (6/6/2022), berharap para nelayan dan petani di NTT harus dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Dalam audiens itu Gubernur NTT didampingi Staf Khusus Bidang Ekonomi dan Pembangunan Prof. Daniel Kameo mengajak BPJS Ketenagakerjaan untuk terus membangun kolaborasi dan ekosistem kerja.

Baca Juga: 2.700 Pekerja di Malaka Miliki BPJS Ketenagakerjaan

"BPJS Ketenagakerjaan bangun kerja kolaborasi yang inovatif dan produktif untuk kemajuan dan kesejahteraan para pekerja di sektor pertanian, nelayan dan peternakan. Jangan menganggap pekerja informal hanya di dunia industri," tukas Gubernur NTT

Gubernur NTT, BPJS Ketenagakerjaan harus bisa memuat market baru pada sektor informal. Sebab, potensi yang cukup besar dari petani dan nelayanselama ini belum tergarap.

"Terlebih dua bidang ini memiliki risiko kecelakaan kerja yang sama besar dengan profesi lainnyalainnya," ujar Gubernur NTT.

Baca Juga: Pencairan BSU di NTT, BPJS Ketenagakerjaan Tunggu Instruksi Pempus

Dia mengatakan, semua pihak termasuk BPJS Ketenagakerjaan harus bisa berjuang dengan kerja yang luar biasa, untuk mengeluarkan NTT dari belenggu kemiskinan. 

"Saya juga ajak semua pihak untuk bisa juga berinvestasi memajukan perikanan, peternakan dan juga pertanian di NTT," katanya. 

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Meja Rias Minimalis untuk Tampilan Makin Modis

Jumat, 12 Agustus 2022 | 23:10 WIB

Bank NTT Bantu Pasarkan Produk UMKM ETF 2022

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:36 WIB

WASPADA! Inflasi NTT Melonjak

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:12 WIB
X