Elitism NTT Dorong Kelompok Ibu Bipolo Usaha Ikan Asap dan Kepiting

- Rabu, 8 Juni 2022 | 08:34 WIB
Kelompok pemuda Bipolo bersama Pembina Elitism NTT Yuliana Ekawati bakar ikan asap bandeng hasil budidaya di Desa Bipolo, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, Selasa (7/6/2022). (victorynews.id / Alfret Otu)
Kelompok pemuda Bipolo bersama Pembina Elitism NTT Yuliana Ekawati bakar ikan asap bandeng hasil budidaya di Desa Bipolo, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, Selasa (7/6/2022). (victorynews.id / Alfret Otu)

OELAMASI, VICTORYNEWS - Elitism NTT mendorong kelompok Ibu di Desa Bipolo, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang menggeluti usaha ikan asap dan kepiting.

"Kita ajari ibu - ibu bagaimana usaha ikan asap itu," kata Pembina Elitism NTT Yuliana Ekawati di Desa Bipolo, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, Rabu (8/6/2022).

Yuliana mengatakan, di Desa Bipolo Kabupaten Kupang ada budidaya ikan bandeng dan juga kampung kepiting namun ibu-ibu tidak tahu bagaimana untuk berusaha.

Baca Juga: Kepala DKP NTT Ingin Bipolo Jadi Wisata Kuliner Kepiting dan Ikan

Dia menjelaskan, sudah ada potensi yang banyak di Kabupaten Kupang namun tidak ada pendampingan dan eduksi sehingga ibu-ibu belum menangkap peluang market.

"Kita Elistism NTT ada bersama staf saya yang merupakan pemuda milenial yang sudah bisa kelola kepiting dan ikan mereka diberi edukasi dan pendampingan," ujarnya.

Elitism NTT, jelasnya, memberdayakan kelompok ibu-ibu dalam menggunakan potensi alam untuk meningkatkan ekonomi rumah tangga.

Baca Juga: DKP NTT Dukung Elitism NTT Kembangkan Budi Daya Kepiting dan Ikan di Bipolo

"Kita dorong agar kelompok ibu-ibu di Desa Bipolo, Kabupaten Kupang berusaha dengan potensi ada karena semua ibu-ibu di sini belum maksimal memanfaatkan potensi yang ada," katanya. 

"Saya rencana akan buka usaha ikan asap sikupang dan semua ikan, kepiting serta produk itu diambil di Bipolo dan disitu akan libatkan semua ibu-ibu yang bekerja dan semua produk akan di diambil Produk lokal di Desa Bipolo," kata Yuliana. ***

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekot Kupang Minta Pedagang Tidak 'Main' Harga

Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:01 WIB
X