Rektor UNWIRA : Waspada Tawaran Investasi Cepat Kaya dari Influencer

- Rabu, 8 Juni 2022 | 19:07 WIB
Rektor UNWIRA Kupang, Philipus Tulle, saat menerima cinderamata dari Direktur Keuangan dan SDM Bursa Efek Indonesia, Risa Effennita Rustam.  (victorynews.id/Putra Bali Mula)
Rektor UNWIRA Kupang, Philipus Tulle, saat menerima cinderamata dari Direktur Keuangan dan SDM Bursa Efek Indonesia, Risa Effennita Rustam. (victorynews.id/Putra Bali Mula)

KUPANG, VICTORYNEWS -- Rektor Universitas Katolik Widya Mandira atau UNWIRA Kupang Pater Philipus Tulle, SVD menyoroti tawaran investasi yang belakangan sering bermunculan terutama yang dikampanyekan influencer.

Pater Philipus Tulle, SVD menyebut masyarakat terutama mahasiswa perlu lebih paham tentang investasi yang aman agar tidak terjerumus dengan tawaran investasi ilegal dari para influencer media sosial.

Menurut Pater Philipus Tulle, SVD edukasi menjadi dasar penting untuk membentuk investor pasar modal yang berkualitas dan terhindar dari praktek investasi yang tak masuk akal.

Baca Juga: Astri Pernah Gadai Gelang Emas Untuk Modifikasi Motor RX King Milik Randi Badjideh

Ia juga menyinggung mengenai skema ponzi dan binary option agar sebisanya dihindari oleh para mahasiswa.

"Harus tahu orang yang benar-benar memahami soal investasi dan pasar modal, bukan dibohongi oleh para influencer seperti campaign yang tidak benar dan rasional," sebutnya Rabu (8/6/2022).

Ia menegaskan ini sebelum melakukan peresmian Galeri Investasi Digital Bursa Efek Indonesia UNWIRA Kupang.

Philipus menyebut perlu pengetahuan cukup untuk menghindari orang-orang yang mengiklankan atau merekomendasikan berbagai usaha investasi melalui media sosial.

Baca Juga: Penerapan e-Tilang di NTT Bisa Berangus Praktik Sogok

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekot Kupang Minta Pedagang Tidak 'Main' Harga

Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:01 WIB
X