Pelindo Sub Regional Bali Nusra Teken Kerja Sama Dengan Kejati NTT

- Jumat, 10 Juni 2022 | 19:27 WIB
CEO Pelindo Sub Regional Bali Nusra, Ali Sodikin bersama Kejati NTT, Hutama Wisnu  saat melakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara, Jumat (10/6/2022).  (Dok.Humas Pelindo)
CEO Pelindo Sub Regional Bali Nusra, Ali Sodikin bersama Kejati NTT, Hutama Wisnu saat melakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara, Jumat (10/6/2022). (Dok.Humas Pelindo)

DENPASAR, VICTORYNEWS-Pelindo Sub Regional Bali Nusra menjalin kerja sama bidang hukum perdata dan tata usaha negara dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan CEO Pelindo Sub Regional Bali Nusra bersama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT, Jumat 10 Juni 2022,di kantor Pelindo Sub Regional Bali Nusra di Denpasar, Bali.

Turut hadir dalam acara tersebut, General Manager Pelindo III Pelabuhan Tenau Kupang, Agus Nazar.

CEO Pelindo Sub Regional Bali Nusra, Ali Sodikin mengatakan, perjanjian kerja sama ini dilakukan untuk pendampingan dalam hal pertimbangan, penyelesaian serta tindakan hukum apabila terjadi sengketa bidang perdata dan tata usaha Negara di wilayah NTT, baik dalam bentuk Litigasi dan Non Litigasi.

Baca Juga: Kurangnya Kebiasaan Tanam Air, Kota Lewoleba Mulai Dilanda Banjir

Selain itu, kata Ali, perjanjian itu juga ditujukan untuk penyelamatan keuangan, kekayaan maupun aset milik perusahaan. Karena, sebagai perusahaan plat merah, aset perseroan cukup besar baik berupa bangunan maupun tanah.

Menurut Ali, pendapatan dan investasi di wilayah NTT juga cukup besar saat ini, hal tersebut membutuhkan pendampingan oleh aparat penegak hukum.

“Saat ini pembangunan di area NTT dilakukan guna mendukung acara Presidensi G20, sehingga kita meminta Kejaksaan untuk turut menjaga aset negara dengan sinergi bersama dengan Pelindo," ungkap Ali Sodikin.

Kejati NTT, Hutama Wisnu mengatakan, kerja sama yang dijalin Pelindo dengan institusinya merupakan hal yang wajar.

Baca Juga: Aplikasi USIF, Bentuk Komitmen Pelayanan BPN Kabupaten Kupang NTT

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Bayar Pajak, Pemkot Kupang Segel Papan Reklame

Selasa, 16 Agustus 2022 | 18:27 WIB

OJK Nilai BPR Crista Jaya Normal dan Stabil

Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:46 WIB

Meja Rias Minimalis untuk Tampilan Makin Modis

Jumat, 12 Agustus 2022 | 23:10 WIB

Bank NTT Bantu Pasarkan Produk UMKM ETF 2022

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:36 WIB
X