Harga Tiket Pesawat Naik, DPRD NTT Minta Gubernur Panggil Maskapai

- Senin, 20 Juni 2022 | 15:48 WIB
Anggota DPRD NTT, Ana Waha Kolin minta Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat untuk memanggil maskapai dan meminta klarifikasi atas naiknya harga tiket pesawat, dalam sidang Paripurna, Senin (20/6/2022).  (victorynews.id/kekson salukh)
Anggota DPRD NTT, Ana Waha Kolin minta Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat untuk memanggil maskapai dan meminta klarifikasi atas naiknya harga tiket pesawat, dalam sidang Paripurna, Senin (20/6/2022). (victorynews.id/kekson salukh)

KUPANG, VICTORY NEWS-Masyarakat provinsi NTT mengeluh karena harga tiket pesawat naik signifikan untuk penerbangan domestik dalam wilayah Provinsi NTT beberapa bulan terakhir.

Keluhan masyarakat NTT akan harga tiket pesawat yang naik itu mendapat perhatian serius dari DPRD NTT.

DPRD NTT menilai, naiknya harga tiket pesawat akan menyulitkan masyarakat di tengah lesunya perekonomian masyarakat.

"Kenaikan harga tiket pesawat di NTT ini sangat menyulitkan masyarakat di tengah lesunya ekonomi akibat pandemi covid-19," kata Anggota DPRD NTT, Ana Waha Kolin dalam sidang paripurna, Senin (20/6/2022) siang. 

Baca Juga: Terima 1500 Paket Sembako, Warga UcapkanTerimakasih Untuk Polda NTT

Politisi PKB itu meminta Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat memanggil maskapai penerbangan untuk dimintai klarifikasi terkait alasan kenaikan harga tiket pesawat.

"Harga tiket pesawat di NTT saat ini sangat mahal, saya minta Bapak Gubernur untuk memanggil maskapai bersangkutan sehingga cari tahu alasan dari kenaikan harga tiket itu," pintanya.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat berjanji akan segera menyurati maskapai penerbangan di NTT sehingga meninjau kembali harga tiket tersebut.

Baca Juga: 62 SMA di NTT Tanpa Kepala Sekolah Resmi, Ini Dampaknya!

"Kita akan bersurat kepada maskapai, tetapi memang situasi pandemi covid-19 kemarin membuat harga tiket pesawat turun, mungkin setelah ini sudah normal, " katanya.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X