Pabrik Ikan Beku Terintegrasi Yang Dibangun KKP di Flores Timur Mubazirr

- Selasa, 21 Juni 2022 | 16:39 WIB
Pabrik ikan beku terintegrasi yang dibangun Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Kabupaten Flores Timur, saat ini tidak dimanfaatkan.*** (Dok. Pribadi/Warga Flores Timur)
Pabrik ikan beku terintegrasi yang dibangun Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Kabupaten Flores Timur, saat ini tidak dimanfaatkan.*** (Dok. Pribadi/Warga Flores Timur)

KUPANG, VICTORY NEWS-Sebuah pabrik ikan beku terintegrasi yang dibangun Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di kabupaten Flores Timur, NTT diduga kuat mubazir atau tidak dimanfaatkan.

Bahkan gedung yang dibangun dengan uang rakyat itu tampak menjadi monumen tua yang tidak bermanfaat.

Pernyataan ini dilontarkan anggota DPRD NTT, Ana Waha Kolin dalam sidang paripurna, Senin (21/6/2022) sore di aula gedung utama DPRD NTT.

Dalam sidang yang dihadiri Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat itu, Ana meminta pemerintah untuk memperhatikan persoalan itu secara serius.

Baca Juga: Kasus Wali Kota Cup, Hakim Pengadilan Negeri Kupang Vonis Bendaraha dan PPK 1,6 Tahun Penjara

"Pabrik ikan beku terintegrasi yang dibangun oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan yang dibangun pada waktu lalu dan selama ini menjadi monumen, padahal gedungnya mewah dan bagus," katanya.

Politisi PKB itu berharap ada koordinasi dari pemerintah provinsi untuk melakukan penelusuran sehingga pabrik ikan beku dan pabrik es batu itu harus dimanfaatkan secara baik.

"Ada satu gedung yang dibangun oleh Pemkab Flores Timur dan tanah itu milik pemerintah provinsi. Selama ini pemerintah Flores Timur mengambil PAD dari situ, terus bagaimana status tanah itu, sehingga harus perlu ditelusuri," pintanya.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat yang dimintai tanggapannya mengaku telah berkoordinasi dengan Menteri Kelautan dan Perikanan menjadikan itu sebagai kawasan industri terpadu.

Baca Juga: Dibanjiri Ucapan Ultah, Presiden Jokowi: Menjadi Kekuatan dan Semangat

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Punya Tabungan Rp 14 Juta Per Tahun, Ini Caranya

Sabtu, 25 Juni 2022 | 21:43 WIB
X