Wali Kota Kediri Puji Kopi Asal Amfoang Selatan dan Komunitas Kupang Menyeduh

- Selasa, 21 Juni 2022 | 21:20 WIB
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat mencicipi kopi Asal Amfoang Selatan, di lapak Komunitas Kupang Menyeduh di Koepan Expo, Selasa (21/6/2022). (victorynews.id/putra bali mula)
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat mencicipi kopi Asal Amfoang Selatan, di lapak Komunitas Kupang Menyeduh di Koepan Expo, Selasa (21/6/2022). (victorynews.id/putra bali mula)

KUPANG, VICTORY NEWS-Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, menikmati Kopi Arabika Leloboko asal Amfoang Selatan setelah mengunjungi berbagai stan UMKM di Koepan Expo.

Wali Kota Kediri dua periode ini mencicipi kopi dari Amfoang Selatan tersebut di lapak milik Komunitas Kupang Menyeduh, Selasa (21/6/2022).

Ia mengaku mendapatkan ragam informasi mengenai kopi-kopi NTT, saran dan teknik penyajian, hingga dengan macam-macam rasa yang bisa didapatkan dari ragam kopi yang disediakan.

Lantas pada saat itu ia memilih menikmati kopi asal Amfoang Selatan dengan kemasan bernama Timor Manise.

Baca Juga: Momen Unik HUT Kelahiran Bupati Kupang, Bersamaan Dengan Presiden Jokowi dan Wafatnya Bung Karno

Sebelum mencicipi kopi yang telah mantap disajikan oleh Barista ia terlebih dahulu menikmati aroma kopi ini. Ia juga menanyakan suhu air panas yang tepat untuk menyeduh kopi jenis Arabika dari Amfoang Selatan.

Saat diwawancarai di lokasi Selasa itu (21/6/2022), ia menceritakan citarasa kopi Amfoang Selatan yang memiliki rasa dan aroma yang unik. Kopi lainnya yang terbilang menarik untuknya juga adalah kopi dari Bajawa.

"Rasanya beri, rasanya fruity. Satu lagi kopi dari Bajawa itu juga ada cokelatnya," sebut dia.

Ia turut memuji Komunitas Kupang Menyeduh yang adalah anak-anak muda yang mempunyai pengetahuan luas akan kopi dari NTT dan memperhatikan komoditas ini dalam penyajian. Selain itu terdapat barista yang difabel juga bergabung di sana dan ia mengapresiasi ini.

Baca Juga: Gereja Harus Jalin Kerja Sama dengan Semua Elemen Untuk Membangun NTT

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Punya Tabungan Rp 14 Juta Per Tahun, Ini Caranya

Sabtu, 25 Juni 2022 | 21:43 WIB

Bank NTT Tawarkan Program KKB dan Digital Loan

Sabtu, 25 Juni 2022 | 17:48 WIB

Pengawasan Ketahanan Pangan Utamakan Pencegahan

Kamis, 23 Juni 2022 | 22:51 WIB
X