Disperdagin Kota Depok Promosi Alkes Produk Dalam Negeri di NTT

- Selasa, 21 Juni 2022 | 21:32 WIB
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperdagin) Kota Depok, Zamrowi (Kanan) bersama Kabid Pengembangan Perdagangan Disperindag NTT Kirenius Tallo saat diwawancarai Victorynews.id di Kupang terkait Promosi Alkes Produk dalam negeri, Selasa (21/6/2022).  (victorynews.id/mikael umbu)
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperdagin) Kota Depok, Zamrowi (Kanan) bersama Kabid Pengembangan Perdagangan Disperindag NTT Kirenius Tallo saat diwawancarai Victorynews.id di Kupang terkait Promosi Alkes Produk dalam negeri, Selasa (21/6/2022). (victorynews.id/mikael umbu)

KUPANG, VICTORY NEWS-Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok, Jawa Barat, promosi alat kesehatan (Alkes) produk dalam negeri di NTT.

Promosi ini merupakan kerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi NTT sebagai upaya peningkatan penggunaan produk di dalam negeri.

Kepala Disperindag Kota Depok Zamrowi mengaku, membawa alkes untuk diperkenalkan kepada Dinas dan juga Rumah Sakit di Kota Kupang.

"Mudah-mudahan bisa diterima sebab alat-alat ini sudah sesuai standar dan mempunyai cerita dalam penggunaannya," kata Zamrowi kepada Victorynews.id, Selasa (21/6/2022) di Kupang.

Baca Juga: Buka Rakernas II PDIP, Begini Pesan Presiden Joko Widodo

Menurut Zamrowi, alat-alat yang dipromosi ini berasal dari perusahaan yang sudah berdiri puluhan tahun dan lokasinya di Depok.

"Perusahaan ini pusatnya di Depok yang di produksi oleh anak-anak lokal," ungkap Zamrowi.

Lebih lanjut, Ia menyebut, perusahaan lokal ini sudah memproduksi sebanyak 250 unit di antaranya furniture bagi manusia dari dalam kandungan hingga meninggal dunia.

"Di antaranya inkubator, incenarator, porcep, ipal dan masih banyak," ujar Zamrowi.

Baca Juga: Hadiri Syukur Panen Bawang, Gubernur NTT Minta Gereja Bangun Akses Pasar Bagi Petani

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Punya Tabungan Rp 14 Juta Per Tahun, Ini Caranya

Sabtu, 25 Juni 2022 | 21:43 WIB
X