UMKM Berperan Penting Bagi Peningkatan Ekonomi Masyarakat

- Rabu, 22 Juni 2022 | 21:07 WIB
Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi saat memberikan sambutan pada acara Koepan Expo yang digelar pemerintah Kota Kupang yang melibatkan para pelaku UMKM.  (Dok.Humas Pemprov NTT)
Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi saat memberikan sambutan pada acara Koepan Expo yang digelar pemerintah Kota Kupang yang melibatkan para pelaku UMKM. (Dok.Humas Pemprov NTT)

KUPANG, VICTORY NEWS-Peran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sangat penting bagi masyarakat Indonesia khususnya provinsi NTT.

Keberhasilan para pelaku UMKM akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat antara lain pendapatan masyarakat akan meningkat, lapangan kerja akan terbuka luas dan berbagai usaha terkait akan tertarik pula untuk berkembang.

Penegasan ini disampaikan Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi dalam acara
pembukaan Koepan Expo di Pelataran Pantai Kelapa Lima Kupang, Selasa 21 Juni 2022.

Baca Juga: LPTQ Gelar MTQ ke-29 Tingkat Provinsi NTT di Kota Kupang, Dihadiri 500 Kafilah

Wagub Nae Soi juga menjelaskan, Perekonomian NTT akan memiliki landasan yang kuat dengan pengembangan UMKM yang berkelanjutan.

Dengan pemanfaatan potensi sumber daya alam yang tersedia serta dukungan sarana prasarana yang memadai maka produk UMKM yang dihasilkan akan memiliki nilai daya saing yang kuat dalam pemasarannya.

“Dengan berbelanja produk-produk UMKM merupakan bukti kecintaan kita terhadap produk-produk dalam negeri sekaligus memperlihatkan nasionalisme kita, " ujarnya.

Baca Juga: Dinilai Cemarkan Nama Baik Pengacara, Dua Akun Facebook Dilaporkan ke Mapolda NTT

Pemerintah Provinsi NTT terus berupaya memperkuat kelembagaan, membangun kapasitas serta mempermudah dan meningkatkan akses pembiayaan bagi UMKM.

"Upaya peningkatan kualitas dan kuantitas produk-produk UMKM NTT harus menjadi penting dan semua pihak harus punya komitmen yang kuat untuk menggunakan produk-produk UMKM NTT,” tutup beliau.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Punya Tabungan Rp 14 Juta Per Tahun, Ini Caranya

Sabtu, 25 Juni 2022 | 21:43 WIB
X