Ikut Seleksi Penempatan Pekerja Luar Negeri, Tenega Kesehatan Asal NTT Optimistis Lolos

- Jumat, 24 Juni 2022 | 13:06 WIB
Petugas memverifikasi berkas peserta seleksi penempatan tenaga kerja luar negeri di kantor BP2MI Kupang. (victorynews.id/Sinta Tapobali)
Petugas memverifikasi berkas peserta seleksi penempatan tenaga kerja luar negeri di kantor BP2MI Kupang. (victorynews.id/Sinta Tapobali)

KUPANG, VICTORYNEWS - Sebanyak 10 orang tenaga kesehatan khusus perawat sedang mengikuti serangkaian seleksi penempatan tenaga kerja luar negeri, khususnya Jerman.

Tahapan seleksi penempatan tenaga kerja luar negeri ini telah memasuki tahap verifikasi berkas di Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia atau BP2MI Kupang.

Para peserta dari berbagai daerah di NTT ini, mengaku optimistis bisa lolos dalam seleksi.

Baca Juga: 10 Perawat Ikut Seleksi Calon Tenaga Kerja Indonesia Penempatan Luar Negeri

tenaga kesehatan adsal Kota Kupang Maria Veneranda, mengaku pada awalnya, ia memperoleh informasi dari kerabatnya di kampus.

Ia memberanikan diri untuk mendaftar dan dinyatakan lolos dalam tahap pertama. Dia mengaku optimistis bisa lolos dalam seleksi penempatan tenaga kerja ke luar negeri itu.

"Semoga saya bisa lulus. Untuk pribadi saya optimis karena sejaka awal saya sudah punya niat," kata alumni STIKES Maranatha Kupang itu, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: Taekwondo Dojo Gua Lourdez Gelar Lourdez Open Tournament Cup II

Demikian juga disampaikam oleh Yeni Lotu alumni dari RKZ Malang, Jawa Timur.

Yeni sendiri awalnya mendapat informasi dari sahabatnya lalu mendaftar dan mengikuti rangkaian seleksi hingga tahap verifikasi berkas.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X