PT PLN Sambung Gratis Bagi 100 Keluarga Kurang Mampu di Labuan Bajo, Manggarai Barat

- Minggu, 26 Juni 2022 | 19:12 WIB
Salah seorang warga penerima bantuan sambungan listrik gratis dari PT PLN di Labuan Bajo, Manggarai Barat.  (Dok PT PLN)
Salah seorang warga penerima bantuan sambungan listrik gratis dari PT PLN di Labuan Bajo, Manggarai Barat. (Dok PT PLN)

KUPANG, VICTORYNEWS - Sebanyak 100 keluarga kurang mampu di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT mendapat bantuan sambungan listrik gratis dari PT PLN.

Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada perwakilan keluarga di Labuan Bajo, Manggarai Barat

Bantuan simbolis diterima salah satu warga dari Dusun Rangko, Desa Tanjung Boleng, Kecamatan Boleng, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. di sela acara Energy Transition Working Group (ETWG) 2, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: PT PLN Gandeng Pemprov NTT dan Undana Kupang Gerakan Ekonomi Kerakyatan Lewat Co-Firing

Dalam keterangannya Minggu (26/6/2022) disebut ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJLS) PT PLN Peduli.

PT PLN dengan memastikan penerima bantuan terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Rumah penerima bantuan akan mendapatkan listrik dengan daya 450 Volt Ampere (VA). Tak hanya itu, bantuan juga meliputi pembuatan instalasi di dalam rumah dengan Sertifikat Laik Operasi (SLO).

"PLN menyediakan bantuan sambung listrik gratis 100 pelanggan satu pelanggannya bantuannya Rp 1,1 juta baik itu penyambungan maupun instalasi di dalam rumahnya," ujarnya.

Baca Juga: PT PLN Berikan Layanan Terbaik di Labuan Bajo, Manggarai Barat

Dalam menyediakan listrik PLN hanya berkewajiban membangun jaringan untuk memasok listrik ke rumah pelanggan. Sementara untuk pembuatan instalasi di dalam rumah dan biaya penyambungan listrik menjadi tanggung jawab pelanggan.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wow..Mantan Sekda NTT Resmi Jadi Komisaris Utama...

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:22 WIB

Sekot Kupang Minta Pedagang Tidak 'Main' Harga

Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:01 WIB
X