Gunakan DAK, DKP NTT Lakukan Perbaikan SPDN di PPI Tenau

- Senin, 27 Juni 2022 | 16:00 WIB
Plt Kepala DKP NTT George Hadjo menyampaikan akan perbaiki SPDN di PPI Tenau Kupang, Senin (27/6/2022).  (victorynews.id/mikael umbu)
Plt Kepala DKP NTT George Hadjo menyampaikan akan perbaiki SPDN di PPI Tenau Kupang, Senin (27/6/2022). (victorynews.id/mikael umbu)

KUPANG, VICTORY NEWS-Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTT (DKP NTT) berjanji untuk melakukan perbaikan Solar Pack Dealer Nelayan (SPDN) yang berada di PPI Tenau.

Hal itu dikatakan Plt Kepala DKP NTT George Hadjo kepada victorynews.id, Senin (27/6/2022).

Kepala DKP NTT mengatakan, kepastian perbaikan SPDN ini menggunakan Dana Alokasi Khusus dari APBN. Dimana, dana tersebut untuk melakukan perbaikan PPI Tenau.

Baca Juga: Idhul Adha di Tengah Mewabahnya PMK, Menag Keluarkan SE Panduan Pelaksanaan Kurban 1443 Hijriah

"Untuk perbaikannya itu pasti dilakukan, saat ini kami sedang berkolaborasi bersama Pertamina agar penyaluran BBM jenis solar dapat terpenuhi, sehingga nelayan tidak perlu mengantre di SPBU," jelasnya.

Kepastian perbaikan SPDN ini, sebut dia, setelah melakukan pertemuan bersama pertamina, nelayan, distributor dan juga Unit Pelaksana Tugas.

"Dalam pertemuan itu juga dibahas perbaikan SPDN. Ini merupakan perhatian pemerintah pusat dalam perbaikan PPI Tenau usai diterjang Badai Seroja tahun lalu," ungkapnya.

Baca Juga: Tarian Bonet Iringi Pelepasan Laskar Rempah RI dari Kota Kupang

Sementara itu, Kepala Bidang Perikanan Tangkap DKP NTT Agustinus Bulu mengatakan tahun ini sudah mulai dilakukan pengerjaan.

"Untuk DAK di PPI Tenau dana pagunya sebesar Rp2.265.000.000," kata Agustinus.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wow..Mantan Sekda NTT Resmi Jadi Komisaris Utama...

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:22 WIB

Sekot Kupang Minta Pedagang Tidak 'Main' Harga

Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:01 WIB
X